Prihatin Siswanya Meninggal Akibat Kecelakaan, Wabup Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di SMPN 2 Reban

Prihatin Siswanya Meninggal Akibat Kecelakaan, Wabup Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di SMPN 2 Reban

BATANG - Merasa prihatin atas kecelakaan lalu lintas yang menimpa pelajar SMPN 2 Reban hingga meninggal dunia, membuat Wakil Bupati Batang Suyono menaruh perhatian khusus.

Dihadapan seluruh siswa dan juga tenaga pengajar, Suyono mengajak untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara di jalan. Pada kesempatan itu, Wabup juga mensosialiasaikan tertib berlintas di SMPN2 Kecamatan Reban, Kamis (21/2).

Wakil Bupati Suyono saat memberikan pengarahan dihadapan siswa SMPN 2 Reban. (dok istimewa)

"Kecelakaan lalu lintas tidak diinginkan oleh siapapun, namun itu adalah kehendak Alllah. Tapi kita sebagai manusia harus berhati hati dalam berkendara, gunakan helm sesuai standar SNI dan lengkapi semua surat - surat kendaraan," ujar Suyono dihadapan pelajar SMPN 2 Reban.

Suyono menegaskan, kecelakaan yang menimpa pelajar harusnya menjadi intropeksi bagi semua pihak, bahwa keselamatan adalah nomor satu. Mengingat keselamatan diri sendiri dan orang lain sangatlah penting.

"Dalam berkendara jangan sampai hanya memikirkan diri sendiri tanpa memikirkan keselamatan orang lain. Karena itulah, jangan sampai ugal - ugalan di jalan dan tertiblah berlalu lintas, apalagi belum memiliki SIM. Gunakan helem dan pengaman lainya untuk meminimalisir kecelakaan fatal," pinta Suyono.

Berdasarka data angka kecelakaan lalu lantas korban rata - rata didominasi usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun yang mencapai 60 persen, yang artinya korban merepukan generasi produktif atau kaum millenia.

"Ini menjadai kepeihatainan kita bersama, jangan samapai kita mati sia - sia karena kecelakaan lalu lintas," tegas Suyono

Kepala Sekolah SMPN 2 Reban Heru Setiadi mengatakan, kecelakaan lalu lintas menimpa siswinya yang bertabrakan dengan pelajar SMK. Korban adalah siswi kelas 9, Asmatu Rojanah yang berboncengan dengan Darti. Motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan motor pelajar SMK yang berboncengan juga saat menuju ke sekolah.

"Kecelakaan tabrakan antar sepeda motor tepatnya di Km 2 Adinuso dari Arah Desa Reban pukul 07.00 WIB Senin ( 18/2), akibat kejadian itu, Asmatu Rojanah meninggal dunia dan tiga anak luka-luka," ungkap Heru Setiadi.

Dalam Kesempatan tersebut Wakil Bupati Suyono usai sosialisasi tertib lalu lintas menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan, yang diterima oleh pihak Kepala Sekolah SMPN2 Reban. (red/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: