Relokasi Kantor Sinarmas Syariah Cabang Pekalongan Diresmikan

Relokasi Kantor Sinarmas Syariah Cabang Pekalongan Diresmikan

PERESMIAN - Peresmian relokasi Bank Sinarmas Syariah Cabang Pekalongan, Selasa (12/11).

PEKALONGAN - PT Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah Kantor Cabang Pekalongan resmi direlokasi dari Jalan Diponegoro ke Jalan Gajah Mada kota Pekalongan, Selasa (12/11). Peresmian dilakukan oleh Direktur PT Bank Sinarmas Tbk, Halim dan Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz.

"Pada kesempatan ini saya mewakili manajemen Bank Sinarmas, meresmikan relokasi kantor cabang kita yang ada di kota Pekalongan," ujar Direktur PT Bank Sinarmas Tbk, Halim, dalam sambutannya, Selasa (12/11).

Halim menyampaikan unit usaha syariah Bank Sinarmas sudah memiliki 28 Cabang, dari Aceh yang berada paling barat hingga di Lombok. "Di Makassar kita ada, di Jawa rata-rata kita ada," ucapnya.
Kata dia, total aset sampai saat ini sudah hampir Rp5,8 triliun. "Itu yang ada di dalam neraca bank, yang di luar neraca itu bisa mencapai 10 triliun," jelasnya.

Pemerintah menargetkan bahwa semua unit-unit usaha syariah yang ada di Indonesia diharapkan 23 April 2023 sudah spin off. Jadi spin off merupakan unit usaha syariah yang sudah memisahkan diri dari induknya, jadi dia sudah berdiri sendiri sebagai bank syariah.
Oleh karena itu, Bank Sinarmas dibawah kepemimpinannya optimis memiliki target spin off di tahun 2020-2021 lebih cepat dari keinginan pemerintah di atas.

"Saya punya cita-cita yang diamanatkan manajemen Bank Sinarmas, memimpin unit usaha syariah ini sejak tahun 2016. Jadi kita konsolidasi dari tahun 2016. Saya punya cita-cita, mungkin akhir 2020 atau pertengahan 2021 klo kinerja kita membaik terus, kita sudah bisa melakukan spin off," paparnya.

Total dari 28 cabang Syariah, Bank Sinarmas sudah punya karyawan kurang lebih 600-700 karyawan. Termasuk yang ada di Pekalongan.
"Ini saya perkenalkan Aryo, Kepala Cabang yang ada di Pekalongan, dia baru mutasi dari Purwokerto ke Pekalongan," cetusnya.

Untuk sampai kepada spin off di tahun 2020-2021 ia meminta dukungan dari semua pihak untuk tetap bersinergi dengan Bank Sinarmas. Sebab kata dia, bermitra dengan Bank Sinarmas tak hanya memiliki keuntungan, tapi juga kepuasan dan keistimewaan.

"Tadi sudah disampaikan juga oleh MC bahwa kita sudah punya mobile banking. Jadi bapak ibu sekalian sudah bisa mengakses saldo tabungan, deposito, investasi," terangnya.

Salah satu keunggulan dari Unit usaha syariah Bank Sinarmas adalah produk Mudharabah Muqayadah yang mempertemukan antara pemilik dana dan pelaku usaha. Bank hanya sebagai agent atau advisor, mempertemukan kepentingan. "Nanti tanggal 14 November, fortofolio Mudharabah Muqayadah ini akan kita akan tampilkan disemua big class. Jadi semua fitur-fitur di big class bisa diakses," jelasnya.

Jadi punya dana awal 500 ribu sudah bisa buka deposito. Bunga sangat menarik hanya 6,25 %. "Jadi cuman 500 ribu, ini fitur yang paling bagus yang kita keluarkan. Supaya apa, orang lebih mudah berbanking. Jadi trasfer antar bank ke bank manapun kita gratis. Tarik tunai di ATM bank manapun kita gratis. Itu yang kita sediakan buat bapak ibu sekalian," tutupnya.

Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz menyambut baik kehadiran Bank Sinarmas Syariah di Kota Pekalongan, dan berharap dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat Pekalongan.
"Kota Pekalongan ini merupakan satu kota kegiatan ekonomi yang sudah ditetapkan oleh Provinsi, jadi silahkan beraktivitas ekonomi dimana saja tetapi perputaran ekonomi tetaplah di kota Pekalongan," ujarnya dalam sambutan.

Ia mangajak pihak perbankan ikut serta meningkatkan kontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan, dan ikut andil dalam memajukan perputaran ekonomi di Kota Pekalongan.

Dalam kesempatan itu, pihak PT Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah juga memberikan CSR berupa wakaf Buku kepada Perpustakaan Daerah Kota Pekalongan melalui program gemar membaca yang disalurkan melalui pemerintah Kota Pekalongan.

Peresmian itu selain dihadiri oleh Halim, Direktur Bank Sinarmas Tbk dan Walikota Pekalongan, juga turut hadir wakil tim penggerak PKK Kota Pekalongan, Kapolsek Pekalongan Barat, beberapa rekan kerja unit usaha syariah Bank Sinarmas, antara lain koperasi pemuda, koperasi simpan pinjam jasa, kopsin NU, dan nasabah bank sinarmas. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: