Sekolah Ini Tiga Tahun Berturut-Turut Juara OSN

Sekolah Ini Tiga Tahun Berturut-Turut Juara OSN

KAJEN - Siswa SD Muhammadiyah Kajen kembali mencatatkan prestasinya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Kajen tahun 2019, yang dilangsungkan di Aula Kwartir Ranting Kajen, Rabu (06/02).

Sekolah Ini Tiga Tahun Berturut-Turut Juara OSN
BERFOTO - SD Muhammadiyah Kajen menerima penyerahan trofi juara OSN, Rabu (6/2). EKA ISDITYA

Prestasi tersebut sekaligus mengukuhkan SD Muhamadiyah Kajen sebagai juara bertahan karena telah 3 tahun berturut-turut meraih juara pertama dalam ajang OSN Kecamatan Kajen.

Demikian diungkapkan Kepala SD Muhammadiyah Kajen, Mustariadi SPd. "Alhamdulillah siswa kami yang bernama Bintang kelas V SD Muhammadiyah Kajen berhasil meraih juara I dalam lomba OSN Kecamatan Kajen untuk cabang mata pelajaran IPA," ujarnya.

Dalam ajang yang diikuti oleh 48 peserta dari 48 SD se Koordinator Wilayah (Korwil) Kajen tersebut, pihaknya juga mengirimkan 2 orang siswa untuk masing-masing satu orang siswa pada cabang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika. Rasa bangga SD Muhammadiyah Kajen terhadap para siswanya seakan makin bertambah, sebab kejuaraan tahun 2019 ini menjadi kejuaraan bertahan setelah 3 tahun terakhir pihaknya selalu mewakili Kecamatan Kajen di tingkat Kabupaten Pekalongan.

Menurut Pak Mus, sapaannya, keberhasilan yang diraih ini tidak terlepas dari kegigihan dan semangat para siswa dan juga pelatih sebelum ajang tersebut berlangsung.
"Prestasi ini dapat diraih juga karena kegigihan para pelatih baik mata pelajaran Matematika maupun IPA," ujarnya.

Bertindak sebagai mentor atau pelatih para siswa SD Muhammadiyah Kajen dalam ajang OSN ini yakni Veny Sintawati yang sekaligus menjadi pengajar di SD Muhammadiyah Kajen dengan kompetensi bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sebagai salah satu wakil Kecamatan Kajen yang akan maju ke tingkat Kabupaten Pekalongan, pihaknya berharap agar dapat berhasil membawa kembali prestasi. "Harapan kedepan semoga kami bisa berhasil di tingkat kabupaten dan bisa masuk ke tingkat provinsi untuk mengulang prestasi pada tahun 2017 lalu, karena SD Muhammadiyah Kajen juga pernah mewakili ke tingkat provinsi," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: