Balon Kades Sidorejo Ramai-ramai Mundur

Balon Kades Sidorejo Ramai-ramai Mundur

Sejumlah warga yang ditemui di lokasi aksi menyatakan, warga kecewa dengan penjaringan dan penyaringan Pilkades di desa itu. Pasalnya, warga menilai ada upaya penjegalan yang dilakukan oleh kades petahana, yakni dengan mendaftarkan lima orang yang masih keluarga besarnya.

Sementara itu, Kades incumbent yang kembali nyalon Abdillah, dikonfirmasi terpisah menyatakan, tidak ada persoalan pelaksanaan Pilkades di Desa Surobayan. "Ya biasa yang gagal nesu," katanya.

Dikonfirmasi ada dugaan penjegalan terhadap bakal calon lainnya, Abdillah membantahnya. Ia menegaskan tidak ada upaya penjegalan seperti itu. Menurutnya, balon lainnya gugur karena tidak memenuhi syarat (TMS), dan yang mengikuti tes ujian nilainya kalah.

"Semua sesuai aturan. Yang mengambil formulir ada 10 orang, dan yang mengembalikan berkas delapan orang. Dari delapan orang ini, dua tidak memenuhi syarat," terang dia.

Oleh karena balon lebih dari lima orang, yakni enam orang maka untuk menentukan calon kelima dengan nilai yang sama dua balon mengikuti tes ujian. "Jadi sekarang peserta Pilkades ada lima orang," terang dia. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: