Bupati Asip akan Percepat Proses Hibah Lahan Islamic Center

Bupati Asip akan Percepat Proses Hibah Lahan Islamic Center

KAJEN - Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi akan segera memproses tentang hibah lahan atau tanah komples islamic center di Capgawen, Kedungwuni untuk Kementerian Agama RI agar bisa dijadikan pusat pendidikan.

"Kementerian Agama menjanjikan dana sebesar Rp 25 miliar untuk bantuan pengembangan mutu pendidikan di Komples Islamic Center Kedungwuni, tetapi mereka meminta syarat agar hibah tanahnya dipenuhi," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Asip akan segera memproses pengurusan hibah lahan atau tanah kompleks islamic center kedungwuni agar bisa dijadikan pusat pendidikan. Berkaitan dengan pengembangan pendidikan di Islamic Center, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan berkomitmen untuk segera melakukan pengembangan kepentingan pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

"Islamic Center itu memang sebagian tanahnya akan dihibahkan untuk pengembangan pendidikan, oleh karena itu memang warisan dari pendahulu yang sudah membuat komplek pusat pengembangan Islam di Kedungwuni," imbuhnya.

Semoga hal ini bisa segera direalisasikan agar mutu pendidikan utamanya pendidikan agama dan pendidikan penunjang lainnya bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: