Edukasi Tentang Kebencanaan Lewat Stand di PRK

Edukasi Tentang Kebencanaan Lewat Stand di PRK

KAJEN - Untuk memeriahkan Pekan Raya Kajen (PRK) 2019, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan juga ikut berpartisipasi dengan membuka stand yang berisi tentang informasi kebencanaan dan peralatan kebencanaan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, Budi Raharjo menerangkan, stand di PRK ditampilkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang berkaitan dengan info kebencanaan.

"Kita mengenalkan kepada pengunjung baik itu yang sudah dewasa dan anak-anak sekolah tentang gambaran peralatan kebencanaan, logistik dan bantuan yang selama ini kita manfaatkan untuk membantu dalam penanggulangan bencana," ujar Budi Raharjo.

Menurut Budi, sesuai dari laporan yang piket atau jaga, antusiasnya pengunjung yang ke berkunjung stand lumayan bagus. Masyarakat dan anak-anak sekolah diedukasi tentang apa itu bencana dan apa yang harus dilakukan jika ada bencana.

"Anak-anak sangat aktif bertanya. Mereka akhirnya tahu peralatan yang berhubungan dengan kebencanaan, macam-macam bencana alam, dan daerah mana saja yang rawan bencana," terang Budi Raharjo.

Harapanya dengan adanya stand di PRK ini, masyarakat lebih mengenal khusus BPBD sehingga untuk pelaksanaan tugas-tugas bencana bisa lebih bersatu, kompak dan mohon bantuan juga dari masyarakat.

"Kami tidak bisa bekerja sendirian, tetap butuh bantuan dari masyarkat juga karena keterbatasan SDM, peralatan, dll." tutupnya. (rifki/radarpekalonganonline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: