Gelar Penilaian Tengah Semester Sistem Aplikasi Edmdo

Gelar Penilaian Tengah Semester Sistem Aplikasi Edmdo

*Untuk Siswa Kelas I dan II

KENDALIKAN - Panitia pelaksana penilaian tengah semester (PTS) untuk siswa kelas I dan II SMK Muhammadiyah 3 Weleri gunakan sistem aplikasi edmodo dikendalikan dari ruang Simdik.

KENDAL - Pelaksanaan penilaian tengah semester (PTS) untuk siswa kelas I dan II di SMK Muhammadiyah 3 Weleri dengan menggunakan sistem aplikasi edmudo. Sistem aplikasi tersebut dapat diunduh melalui aplikasi Play Stour. Prakteknya peserta penilaian tengah semester bergabung di kelas yang sudah dibuat oleh panitia pelaksana.

"PTS digelar mulai Senin kemarin dan berakhir Sabtu mendatang. Semua soal dimasukan ke aplikasi edmudo. Peserta mengerjakan soal PTS sesuai dengan jadwal mata pelajaran yang diujikan per harinya," kata Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Yusuf Darmawan didampingi panitia pelaksana PTS Edward Harlin, Rabu (8/4).

Yusuf Darmawan mengungkapkan, jawaban soal penilaian tengah semester yang dikerjakan peserta melalui handphone (HP) dikirimkan ke panitia pelaksana melalui sistem aplikasi edmudo. Jawaban soal PTS oleh panitia langsung didistribusikan ke guru-gurunya.

"Panitia mengendalikan PTS dari ruang Simdik, dan diikuti sebanyak 1.500 peserta dari kelas I dan II," ungkapnya.

Yusuf Darmawan menjelaskan, sebelumnya, pada Maret pihaknya sudah menggelar ujian sekolah karena ujian tersebut diserahkan ke masing-masing sekolah. Pelaksanaannya pada tanggal 2-14 Maret 2020 dan diikuti sebanyak 512 peserta.

"Untuk Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) kami tidak ada. Ketentuan pemerintah seperti itu," terangnya.

Yusuf Darmawan menambahkan, penentuan kelulusan anak didik kelas III, yaitu dengan menggunakan nilai semester I hingga semester V dan ujian sekolah ditambah nilai semester VI. Hal itu itu masih ditambah dengan nilai praktek dan sebagainya.

"Kita sudah tidak ada lagi tatap muka dengan siswa kelas III. Nantinya untuk pengumuman kelulusan siswa kelas III tidak akan menggelar wisuda," pungkasnya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: