Hayam Wuruk Festival Dibuka

Hayam Wuruk Festival Dibuka

*Tersedia 40 Deretan Stand Kuliner

KOTA - Hayam Wuruk Festival Kuliner Ramadhan resmi dibuka, Sabtu (9/4/2022) hingga Minggu (17/4/2022) mendatang.

Bertajuk 'Ngabuburit at Pesindon' setidaknya ada 40 deretan stand kuliner yang dapat jadi pilihan menu untuk berbuka puasa masyarakat Pekalongan. Berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, kegiatan ini digelar mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Dikatakan panitia setempat, Aulia Rahman saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022) mengatakan bahwa kegiatan HWF ini merupakan inisiasi dari salah satu warga kelurahan Bendan Kergon yang kali pertama digelar.

"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangkitkan tradisi yang susah lama tidak terlaksanakan, yaitu festival pasar jajan pesindon yg terakhir di laksanakan sekitar 40-50 tahun tahun kebelakang," kata Ollie, sapaan akrabnya.

Disamping, kata Ollie untuk meningkatkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat pesindon dan sekitar secara khusus, dan masyarakat kota pekalongan secara umum. Setelah diterjang pandemi Covid-19 selama dua tahun ini.

Lebih lanjut, Ollie menjelaskan lewat kegiatan ini semoga bisa menjadi wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan ide-ide kreatif yang tentunya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Harapan kami, agar seluruh masyarakat Kota Pekalongan mendukung acara HWF ini hingga akhir acara. Mohon sampaikan kritik dan saran dengan semangat yang membangun, karena tentu masih perlu banyak yang perlu di perbaiki dari penyelenggaraan HWF ini," terangnya.

Masyarakat yang hadir di festival tidak hanya dimanjakan dengan ragam kuliner jajanan saja ada juga kegiatan hiburan lain yang menambah seru acara Hayam Wuruk Festival tersebut. "Banyak kegiatan hiburan dan hari ini (10/4/2022) ada juga lomba mewarnai," lanjut Ollie. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: