Sosialisasi, UMPP Sapa Siswa MANU 01 Limpung

Sosialisasi, UMPP Sapa Siswa MANU 01 Limpung

ANTUSIAS - Siswa siswi MANU 01 Limpung serius menyimak sosialisasi tahapan penerimaan mahasiswa baru UMPP, baru-baru ini.

BATANG - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) masih gencar mensosialisasikan lembaganya ke masyarakat luas. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, mereka menyapa siswa Madrasah Aliyah NU (MANU) 01 Limpung untuk mensosialisasikan proses dan tahapan penerimaan mahasiswa baru.

Kunjungan mereka disambut antusias oleh pelajar sekolah tersebut. Hal itu tampak dari banyaknya peserta yang hadir dan bertanya saat pemaparan tentang UMPP.

Ketua Prodi S1 Manajemen UMPP, R Irawan Supriyatno, yang juga koordinator tim sosialisasi mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan memberikan informasi tentang tata cara masuk di UMPP. Ada empat jalur penerimaan mahasiswa baru, yaitu Program Bebas Tes, Tes, Alih Jenjang, dan Transfer.

"Kami di UMPP juga menyiapkan beberapa beasiswa bagi calon mahasiswa, seperti mahasiswa bidikmisi, PPA, Lazismu, yayasan serta Pemerintah Kota dan Kabupaten Pekalongan," ungkap Irawan.

Adapun rombongan tim sosialisasi UMPP menerjunkan Ketua Prodi S1 Manajemen, R Irawan Supriyanto, Dosen FEB, Edy Purwanto dan KTU FEB, Totok Iswanto.

Sementara itu, Guru BK MANU 01 Limpung, Ahmad Maskon, menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim sosialisasi UMPP. Dia berharap, sosialisasi tersebut bisa memotivasi siswa didiknya untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. "Syukur-syukur, nantinya ada lulusan sekolah kami yang masuk ke UMPP," ujarnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: