Wisata Kuliner di Jakarta Asyiknya Dimana Ya?

Wisata Kuliner di Jakarta Asyiknya Dimana Ya?

Jakarta masih menjadi destinasi liburan terbaik untuk para pelancong yang menyukai suasana kota besar. Siapa pun yang berwisata ke Jakarta, pasti tak ingin ketinggalan untuk mencicipi beragam kuliner yang tersebar mulai dari pusat kota Jakarta dan titik-titik lainnya. Kota ini menyimpan sejuta ragam kuliner yang wajib masuk di list Anda saat melancong.

Bagi warga Semarang, kunjungan ke Jakarta kini makin mudah dengan kereta api sekitar 6 jam perjalanan. Bepergian dengan kereta api tentunya lebih nyaman dan bebas macet. Harga tiket kereta Semarang Jakarta pun cukup terjangkau. Anda bisa memilih tiket mulai dari kelas ekonomi hingga eksekutif.

Di Jakarta ada banyak lokasi wisata kuliner yang enak dan sayang untuk dilewatkan. Berikut spot kuliner hits di Jakarta yang telah dirangkum untuk Anda!

M Bloc Space

M Bloc Space adalah salah satu tempat kuliner hits di Jakarta yang bisa Anda coba. Disini ada berbagai pilihan cafe dan kedai yang menyajikan berbagai menu lezat. Diresmikan pada Desember 2019, lokasi M Bloc Space langsung di daulat sebagai tempat nongkrong kaum milenial. M Bloc Space berada tepat sebelum Terminal Blok M sehingga lokasinya mudah dijangkau.

Biasanya, lokasi kuliner ini juga jadi ruang untuk berbagai komunitas lokal. Tempat hits ini berdiri atas kerja sama dari PT Ruang Milenial dan Perum Peruri. Area tengah M Bloc, merupakan bangunan dengan konsep outdoor dan di bagian indoor digunakan untuk panggung musik. Banyak musisi tanah air dan musisi lokal yang pernah tampil disini. M Bloc Space cocok jadi pilihan untuk weekend bersama keluarga dan teman-teman.

Meski awalnya M Bloc Space adalah bangunan vintage yang berdiri sejak 1950-an, saat ini M Bloc space menjelma menjadi creative hub. Deretan rumah dan gudang kini beralih fungsi sebagai tempat pertunjukan musik dan kedai. Tak hanya asyik untuk kuliner, tempat berkonsep unik ini cocok digunakan sebagai spot foto karena terdapat banyak hiasan mural di tembok.

Pantjoran PIK

Lokasi wisata kuliner asyik lainnya yaitu Pantjoran PIK. Berlokasi di Golf Island, Pantai Indah Kapuk, sentra kuliner baru ini resmi dibuka pada tahun lalu dan selalu ramai dipadati pengunjung. Pantjoran PIK terletak di pesisir Jakarta Utara dan menyediakan berbagai pilihan kuliner mulai dari menu kekinian, jajanan kaki lima legendaris, hingga menu tradisional bisa Anda temukan disini.

Menariknya, pengunjung akan dimanjakan dengan hiburan mingguan seperti tarian seribu tangan, musik guzheng, olahraga tai chi hingga barongsai. Ada banyak spot foto instagramable yang tersedia karena dindingnya berhias mural artistik, seperti penampilan barongsai, pertandingan kungfu, kedai teh, pasar serba ada dan tempat penempa pedang. Pantjoran PIK terhubung dengan jembatan 300 meter dari area Pantai Indah Kapuk.

Destinasi kuliner ini berada di bawah naungan Salim Group dan Agung Sedayu Group. Pantjoran PIK buka tiap hari, mulai pukul 07.00- 23.00 WIB. Beberapa tenant bahkan sudah mulai menjual menu untuk sarapan pagi pukul 06.00 WIB. Pantjoran PIK bisa menjadi alternatif Anda untuk bersantap dan rekreasi di Jakarta.

Cikini

Bila berkunjung ke Jakarta dan ingin wisata kuliner, jangan lupa untuk mampir ke Cikini, jakarta Pusat. Disini Anda bisa menyantap makanan yang lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Anda bisa menikmati kuliner di siang hari, malam hari ataupun sekadar nongkrong santai dengan teman-teman. Di Cikini, Anda bisa mencoba bubur ayam yang gurih dan lembut di Bubur Ayam Cikini HR Sulaiman.

Jika suka masakan Sunda, Anda bisa datang ke RM Ampera 2 Tak. yang menawarkan makanan Sunda dan buka selama 24 jam. Anda bisa mencicipi beragam menu khas Sunda seperti aneka pepes, ikan goreng, jeroan goreng dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: