Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub 2024, Boleh Pilih Jawa Tengah atau DKI Jakarta

Prabowo Dukung Gibran Maju Pilgub 2024, Boleh Pilih Jawa Tengah atau DKI Jakarta

Gibran Rakabuming Raka berkuda bersama Prabowo Subianto. -antara-

JAKARTA - Sosok Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dianggap banyak kalangan sebagai calon pemimpin Indonesia di masa mendatang. 

 

Tak heran jika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dinilai cocok untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang menjadi calon gubernur.

 

Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dikabarkan siap untuk mendukung Gibran jika bersedia maju sebagai calon gubernur, baik di Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

 

Dukungan terhadap dukungan terhadap Gibran tersebut dibenarkan oleh Anggota Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Ade Rezki Pratama.

 

"Pak Prabowo menyatakan siap mendukung jika maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Jawa Tengah maupun DKI Jakarta," ungkap Ade dalam keterangan seperti yang diterima FIN di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

 

Ade menyebut, pertimbangan dukungan tersebut karena Gibran dipandang mempunyai watak ketokohan dan pengelolaan pemerintahan yang bagus. Hal itu dibuktikan sepanjang dia memegang sebagai jabatan walikota Surakarta.

 

"Mas Gibran belum lama ini telah berkunjung ke kediaman Pak Prabowo. Hal ini tentunya membuat situasi sangat baik dan kondusif. Gerindra membuka peluang pada dukungan untuk Mas Gibran di 2024," jelas Ade.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: