Kaesang Ingin Terjun ke Politik dan Incar Jabatan Eksekutif, Begini Tanggapan PDI Perjuangan

Kaesang Ingin Terjun ke Politik dan Incar Jabatan Eksekutif, Begini Tanggapan PDI Perjuangan

Kaesang Pengarep -Instagram/ @kaesang_pangarep.id-Instagram/ @kaesang_pangarep.id-

SOLO - Setelah anak tertua dan menantunya terjun ke politik, kini dikabarkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Kaesang Pangarep juga dikabarkan berniat untuk berpolitik.

 

Keinginan Kaesang tersebut pertama kali diungkapkan ke publik oleh kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo.

 

Menurut Gibran, keinginan suami Erina Gudono itu telah diungkapkan langsung dihadapan ayahnya, Presiden Jokowi.

 

"Aku Yo kaget, Kaesang kemarin setelah makan menyampaika dihadapan bapak (Presiden Jokowi) dan ibu serta saya,  kalau dia tertarik untuk terjun ke dunia politik," ungkap Gibran Rakabuming usai menghadiri groundbreaking Museum Budaya, Sains dan Teknologi Bengawan Solo dan Moxy Hotel by Marriot di Jalan Ki Hajar Dewantara, Rabu (25/1).

 

Menurut Gibran, keinginan Kaesang tersebut juga sempat membuat Jokowi pun sempat kaget. Mengingat Kaesang selama ini tidak pernah membahas mengenai politik.

 

"Dia (Kaesang) masih melakukan penjajakan dan tanya-tanya ke saya dan bapak," kata Gibran, seperti dikutip dari merdeka.

 

Gibran menambahkan, adiknya mengincar jabatan ”eksekutif”. Itu berarti posisi Kepala Daerah yang Kaesang incar untuk mengawali karir politiknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: