Puncak Harganas ke-31 Bakal Digelar Di Semarang, Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan Lokasi

Puncak Harganas ke-31 Bakal Digelar Di Semarang, Pj Gubernur Jateng Cek Kesiapan Lokasi

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memeriksa kesiapan Ballroom Merapi, kawasan PRPP Semarang, yang akan dijadikannya sebagai salah satu lokasi acara puncak Harganas.-istimewa -

SEMARANG - Rangkaian kegiatan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 nasional akan dipusatkan di Kota Semarang. Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, beberapa menteri, dan kepala daerah. 

Untuk gala dinner dilaksanakan pada 28 Juni 2024 malam, sedangkan upacanya dilaksanakan pada 29 Juni 2024 pagi. 

Untuk memastikan lancaran dan kesuksesan acara tersebut, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memeriksa kesiapan  Ballroom Merapi, kawasan PRPP Semarang, yang akan dijadikannya sebagai salah satu lokasi acara tersebut.

"Ini akan jadi tempat untuk gala dinner peringatan Harganas 2024. Tadi kita lihat sedang dibenahi (tata ulang). Adapun puncak peringatan atau upacaranya diselenggarakan di lapangan Simpang Lima," kata Nana  di kawasan PRPP Semarang, Senin, 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Peran Keluarga Krusial dalam Meningkatkan Literasi Digital, Sekda Jateng: Keluarga Sekolah Pertama Anak

BACA JUGA:Kepala Kejati Jateng Berganti, Pj Gubernur Jateng: Kerjasama Perlu Terus Ditingkatkan

Nana mengaku, menyambut baik dengan akan diadakannya acara tingkat nasional tersebut di Jawa Tengah. Pemprov Jateng bersama BKKBN terus berkolaborasi untuk menyiapkan beberapa lokasi. 

"Pemprov Jateng dan BKKBN terus berkolaborasi untuk menyiapkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan," katanya.

Adapun peringatan Harganas ke-31 tingkat provinsi sudah dilakukan di dua titik. Seremoni pertama dilaksanakan Purwokerto, Kabupaten Banyumas dengan diikuti peserta dari eks karesidenan Banyumas, Kedu, dan Pekalongan. Sedangkan yang kedua di Jepara, diikuti peserta dari eks Karisidenan Semarang, Pati, dan Surakarta.

Selain seremoni, kegiatan lain adalah Family Fun Walk di Kota Semarang pada Minggu, 23 Juni 2024 lalu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 5.000 warga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jateng, dan BKKBN.

Rangkaian kegiatan lainnya meliputi pelayanan keluarga berencana di beberapa perusahaan, donor darah, dan lainnya.

"Harapannya membawa pengaruh positif akan pentingnya keluarga. Keluarga adalah wahana pendidikan pertama dan utama dalam membangun karakter bangsa," kata Nana. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: