Hujan Lebat, Ada 5 Titik Longsor di Jalur Paninggaran-Kandangserang

Hujan Lebat, Ada 5 Titik Longsor di Jalur Paninggaran-Kandangserang

TERJEBAK LONGSOR: Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan M Nasron terjebak longsor di jalur Kandangserang-Paninggaran.--

PANINGGARAN - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan sejak siang hingga petang hari, kemarin. Akibatnya, sejumlah jalur di wilayah pegunungan mengalami longsor di beberapa titik. Bahkan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan M Nasron yang akan pulang ke rumahnya usai berdinas sempat terjebak longsor.

 

M Nasron, menerangkan, di sepanjang jalur yang menghubungkan Kecamatan Paninggaran dengan Kecamatan Kandangserang terjadi longsor di beberapa titik. Yakni di Desa Krandegan ada satu titik, di Desa Winduaji ada dia titik longsor, dan di Desa Werdi ada juga dua titik longsor.

 

"Hujan deras masih terus mengguyur wilayah sini," ungkap dia.

 

Menurutnya, untuk membersihkan material longsor membutuhkan bantuan alat berat. Karena volumenya cukup besar. Akses jalan di Desa Werdi tertutup total. Kendaraan roda dua dan roda empat tak bisa melintasinya, karena badan jalan tertutup longsor.

 

"Titik lainnya hanya bisa dilalui sepeda motor, tapi harus hati-hati karena licin dan rawan longsor susulan," kata dia.

 

Menurutnya, banyak warga terjebak longsor. Karena terjadi pada saat jam pulang kerja. "Tadi banyak yang naik motor harus didorong saat melintasi titik longsor," katanya.

 

Ia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama saat hujan turun. Pasalnya, di daerah pegunungan rawan tebing longsor dan pohon tumbang. "Hati-hati di jalan. Semoga selamat sampai tujuan," pesannya. (had)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: