Syekh Aun: Khidmah kepada Guru, Ulama, dan Sholihin Akan Bawa Keberkahan

Syekh Aun: Khidmah kepada Guru, Ulama, dan Sholihin Akan Bawa Keberkahan

Syekh Aun Al Quddumi dari Yordania saat memberikan ceramah di depan ribuan jemaah yang menghadiri majelis dzikis dan pengajian rutin Jumat Kliwon bersama Habib Luthfi di Kanzus Sholawat, Jalan Dr Wahidin, Kota Pekalongan, Jumat (3/2/2023).--

KOTA - Majelis dzikir dan pengajian rutin Jumat Kliwon atau Kliwonan di Kanzus Sholawat bersama Habib Luthfi bin Ali bin Yahya pada Jumat (3/2/2023) dihadiri sejumlah ulama dari luar negeri, salah satunya Syekh Aun Muin Al Qaddumi, Mufti Yordania.

 

Di hadapan ribuan jemaah yang hadir, Syekh Aun dalam pesan berbahasa Arab yang diterjemahkan Habib Achmad Al Habsyi mengatakan bahwa seseorang yang dapat berkhidmah kepada guru, ulama, dan kaum sholihin adalah orang yang beruntung. Sebab, dia akan mendapatkan keberkahan. 

 

"Khidmah juga bisa menjadikan seseorang mendapatkan keberkahan dalam usianya, dan juga urusan dunianya," kata Syekh Aun, sebagaimana dikutib Habib Achmad Al Habsyi.

 

Syekh Aun juga menceritakan kisah tentang ibu dari Anas bin Malik yang merelakan Anas bin Malik untuk berkhidmah kepada Rasulullah SAW.

 

Saat Rasulullah SAW hijrah ke kota Madinah, Ummu Sulaim membawa putranya yang bernama Anas bin Malik untuk berkhidmah kepada Rasulullah. Dari itu, Anas bin Malik mendapat banyak keberkahan, baik dalam usianya, keturunannya, maupun dunianya. 

 

Pada kesempatan tersebut, Syekh Aun juga memberikan peringatan agar senantiasa berhati-hati dengan niat setiap manusia dalam berkeinginan berdekatan kepada ulama atau orang sholeh.

 

Beliau berpesan untuk berhati-hati, jangan sampai kita mendekat ulama atau orang yang sholeh untuk menjadi perantara akan urusan dunia. "Namun mendekatlah kepada mereka dan jadikan mereka perantara untuk akhirat, maka urusan duniapun akan menjadi mudah," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: