Serbuan EKG, Kondisi Jantung Prajurit Kodim Diperiksa

Serbuan EKG, Kondisi Jantung Prajurit Kodim Diperiksa

PERIKSA JANTUNG - Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.01 Purwokerto melaksanakan Serbuan EKG dengan memeriksa kesehatan jantung seluruh anggota Kodim 0710/Pekalongan di makodim setempat, Senin (6/2/2023).--

KOTA - Untuk memastikan kesehatan Prajurit TNI, ASN, maupun Persit Kodim 0710/Pekalongan, Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.01 Purwokerto melaksanakan 'Serbuan Elektrokardiogram (EKG)' di Makodim Pekalongan, Senin (6/2/2023).

 

Serbuan EKG ini, maksudnya adalah memeriksa kondisi kesehatan jantung seluruh anggota Kodim Pekalongan menggunakan alat yang dinamakan EKG.

 

Komandan Denkesyah 04.04.01 Purwokerto melalui Pasi Minkes Kapten Ckm Eko Yulianto mengatakan bahwa kegiatan Serbuan EKG merupakan perintah langsung dari Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad).

 

"Tujuannya untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD, PNS dan Persit sehingga apabila ditemukan gejala penyakit jantung akan segera dilaporkan dan mendapat pengobatan selanjutnya," terangnya.

 

Pemeriksaan jantung menggunakan EKG ini juga membantu dalam meminimalisir insiden penyakit jantung yang merupakan penyakit berbahaya nomor satu di dunia.

 

"Kegiatan ini adalah langkah penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan anggota sehingga dengan melakukan serbuan EKG, kondisi jantung para anggota Korem 071/Wijayakusuma salah satunya Kodim 0710/Pekalongan akan diketahui dan mendapat perawatan yang tepat jika diperlukan " jelas Kapten Eko.

 

"Semoga semua anggota Korem 071/Wijayakusuma khususnya Kodim 0710/Pekalongan dalam keadaan sehat dan aman sehingga tugas pokok akan terlaksana dengan baik," imbuhnya. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: