Bina Marga Genjot Perbaikan Ruas Jalan Wiradesa-Kajen

Bina Marga Genjot Perbaikan Ruas Jalan Wiradesa-Kajen

PERBAIKAN - Sejumlah petugas tengah melakukan perbaikan ruas Jalan Kajen- Wiradesa. -Triyono-

KAJEN - Dinas PU Bina Marga Cipta Karya (BMCK) Provinsi Jawa Tengah terus menggenjot perbaikan ruas jalan Wiradesa - Kajen. Kerusakan jalan disebabkan belakangan ini sejumlah wilayah dilanda cuaca ekstrem. 

 

Cuaca ekstrem di antaranya membuat kerusakan jalan seperti Karanganyar - Kajen, Kesesi - Kajen dan Kajen Wiradesa. 

 

Sub koordinator wilayah 2 BPJ Wilayah Pekalongan Dinas PU BMCK Provinsi Jawa Tengah, Supriyanto ketika dihubungi, Rabu (15/02/2023) membenarkan. Dikatakan bahwa akibat cuaca ekstrem belakangan ini membuat sejumlah ruas jalan Provinsi di Kabupaten Pekalongan mengalami kerusakan. Namun untuk kerusakan secara bertahap sudah dilakukan perbaikan. 

 

"Perbaikan ruas jalan Wiradesa-Kajen saat ini kita kejar menggunakan 3 grup. Yaitu tim patching, campuran aspal panasnya 2 DT dan 1 pick up. Target kami awal bulan Maret bebas lubang," katanya. 

 

Dikatakan ada sejumlah titik jalan milik Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Pekalongan yang mengalami kerusakan. Terutama ruas Jalan Wiradesa-Kajen, banyak titik kerusakan yang menyebar. 

 

"Seperti ruas jalan antara Kajen - Bojong, ada 3 sampai 4 titik yang perlu perhatian kami, terutama di kilometer 9 dan 10 depan Pool bus arisa. KM 22 depan Perum Saphire terletak di Desa Gejlik Kecamatan Kajen, " jelasnya. 

 

Sedangkan untuk ruas jalan Karanganyar- Kajen sudah bebas lubang karena langsung dilakukan perbaikan. Sedangkan ruas Jalan Kajen- Kesesi ( Jagung ) sedang menunggu giliran dari Wiradesa-Kajen. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: