Persiapkan Pelaksanaan IKM di Tahun Ajaran Baru

Persiapkan Pelaksanaan IKM di Tahun Ajaran Baru

BELAJAR - Kegiatan belajar mengajar siswa-siswi MSI 08 Medono.-Malekha-

*MIS 08 Medono 

 

KOTA - Pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tidak hanya di lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan namun sekolah swasta yang berada di bawah naungan Kementerian Agama tidak terkecuali MSI 08 Medono.

 

Kepala MSI 08 Medono Luqmanuk Hakim MPd menyampaikan bahwa saat ini untuk kegiatan pembelajaran kami di MI se- Kecamatan Pekalongan Barat belum menggunakan IKM. Rencananya MSI 08 Medono sendiri mulai menggunakan IKM pada tahun ajaran baru mendatang.

 

"InsyaAllah tahun depan kita akan menggunakan IKM karena pada awal tahun ajaran baru ini, persiapan sudah kita lakukan dengan baik mulai dari prasarana hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang terus dilatih," ungkap Luqman.

 

Sebelumnya, sebagai keseriusan menggunakan IKM, MSI 08 Medono sendiri sudah menggelar kegiatan workshop dalam perencanaan persiapan IKM. Hal tersebut sebagai wujud komitmen bagi MSI 08 untuk menyempurnakan pelaksanaan IKM.

 

"Kita memang belum menggunakan IKM karena untuk di sekolah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) pelaksanaan IKM diatur oleh Kemenag. Bagi mereka yang sudah mengajukan untuk melaksanakan IKM bisa dilaksanakan, dan alhamdulillah tahun ini kami sudah mendapat restu dari Kemenag pusat," imbuhnya.

 

Ia mengaku menyambut baik pelaksanaan IKM yang akan segera diterapkan di MSI 08 Medono. Lantaran siapapun mengakui kalau banyak nilai positif yang terkandung dalam kurikulum baru tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: