Partai Demokrat Batang Dukung Anies dan AHY Berjodoh Maju Pilpres, Ini Pertimbangannya

Partai Demokrat Batang Dukung Anies dan AHY Berjodoh Maju Pilpres, Ini Pertimbangannya

Anies dan AHY saat bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jumat 7 Oktober 2022.-Intan Afrida Rafni/disway.id-

BATANG - Jajaran pengurus partai Demokrat di daerah menyambut positif Pertemuan antara bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Anies Baswedan dengan Ketua Umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pada pertemuan itu dibahas soal dukungan pada Anies Baswedan untuk maju menjadi capres 2024. Hal itu juga disambut baik DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang, Edi Siswanto menegaskan, Anies dan AHY merupakan perpaduan yang cocok. Mereka bisa menjadi pasangan yang kuat untuk maju di pilpres 2024.

"Mas Anies Baswedan dengan AHY murupakan perpaduan paling cocok dan pas untuk menjadi pasangan capres dan cawapres. Semoga keduanya bisa berpasangan pada Pilpres mendatang," ungkap Edi Siswanto, Jumat (03/03/2023).

Bahkan Edi Siswanto menilai jika Anies dan AHY maju bersama pada Pilpres, maka potensi kemenangan sangat besar.

Alasannya, keduanya memiliki pengalaman dan juga latar belakang masing-masing yang bisa menjadi modal besar dalam Pilpres. Karena itu, jik keduanya berpasangan, maka bisa menjadi pasangan yang kuat.

"Kolaborasi antara Anies dan AHY merupakan calon pemimpin 2024 yang memiliki pengalaman masing-masing dan keduanya bisa saling melengkapi," tegas Edi Siswanto.

Edi menambahkan, jika melihat latar belakang keduanya, pasangan ini bisa saling melengkapi untuk memimpin Indonesia. Sehingga keduanya sangat serasi untuk maju sebagai pasangan pada pilpres 2024.

"Pengalaman Anies pernah menjadi gubernur, menteri, seorang aktivis, dan akademisi bisa menjadi modal besar untuk memimpin. Disisi lain, figur AHY yang merupakan seorang mantan anggota TNI yang pernah memimpin di dunia Internasional, memiliki kemampuan teritorial yang tak perlu diragukan lagi. Dan beliau juga menjabat ketum dari figur muda. Jadi, baik di kepartaian dan TNI beliau sudah berpengalaman," beber anggota DPRD Batang itu.

Edi Siswanto menambahkan, figur Anies dan AHY menjadi perpaduan yang saling dukung-mendukung.

"Pasangan Anies dan AHY kami yakini bisa menjadi kolaborasi yang mempuni untuk memimpin dan membawa perubahan bagi bangsa kita ke arah yang lebih baik," tandas Edi Siswanto. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: