Expo FEBI, Agenda Tahunan UIN Gus Dur untuk Bangkitkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa dan Alumni

 Expo FEBI, Agenda Tahunan UIN Gus Dur untuk Bangkitkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa dan Alumni

EXPO - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar Expo FEBI 2023 di Halaman Gedung FEBI Kampus II UIN Gus Dur Pekalongan, 14-15 Maret 2023.-Wahyu Hidayat-

PEKALONGAN - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan baru saja menggelar Expo FEBI 2023 pada tanggal 14-15 Maret 2023 di Halaman Gedung FEBI Kampus II UIN Gus Dur Pekalongan, Rowolaku, Kajen. 

 

Acara tahunan yang telah dilaksanakan ketiga kalinya ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan mendorong jiwa entrepreneur bagi mahasiswa dan alumni FEBI, dan kali ini diikuti oleh total 26 stand.

 

Wakil Dekan Bidang III FEBI, Dr. H. Achmad Tubagus Surur, M.Ag. secara resmi membuka acara Expo FEBI 2023 dengan memotong pita secara simbolis pada upacara pembukaan. 

 

Turut hadir dalam acara ini Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Muhammad Aris Safi’I, M.E.I., Sekretaris Program Studi Ekonomi Syariah, Happy Sista Devy, M.M., Kepala Bagian Tata Usaha FEBI, Edy Zubaidi, S.Ag., M.A.P., Pengembang Teknologi Pembelajaran, M. Hamdi, S.Ag., M.H., serta seluruh Tenaga Kependidikan FEBI.

 

Dalam sambutannya, Dr. H. Achmad Tubagus Surur, M.Ag. menyampaikan bahwa Expo FEBI 2023 merupakan salah satu upaya FEBI untuk membantu mahasiswa agar tidak hanya pintar dalam berfikir, tetapi juga pandai dalam berkarya serta pengembangannya, dan itu dibuktikan dengan diadakannya Expo setiap tahun.

 

Surur juga menambahkan bahwa FEBI akan mendampingi mahasiswa wirausaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha dan sertifikat halal melalui Halal Center yang tersedia di UIN Gus Dur Pekalongan. Hal ini menunjukkan keseriusan dalam berwirausaha sehingga ke depan dapat berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menggelar Expo atau pemasaran yang lebih luas jangkauannya.

 

“Sebagai mahasiswa, penting untuk belajar dari hal-hal kecil karena kesuksesan seseorang bermula dari mengoptimalkan hal-hal sederhana di sekitarnya. Saya mendoakan agar kalian kelak menjadi pengusaha yang sukses dan kaya raya sehingga bisa membawa almamater perguruan tinggi ini ke prestasi yang lebih baik,” ungkap Surur, dilansir uingusdur.ac.id.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: