Mbah Taumi Diseruduk Babi Hutan Usai Kerja di Ladang, Begini Kondisinya

Mbah Taumi Diseruduk Babi Hutan Usai Kerja di Ladang, Begini Kondisinya

Taumi mengalami luka dibeberapa bagian tubuhnya akibat diseruduk Babi hutan usai bekerja di ladang.-istimewa-

KAJEN - Nasib naas dialami oleh Taumi (58) warga Desa Lumeneng, Kacamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan yang mengalami luka-luka akibat diseruduk babi hutan saat membersihkan diri di sungai.

Akibat kejadian itu, korban mengalami sejumlah luka pada bagian tubuhnya dan sempat mendapat perawatan di puskesmas Paninggaran.

Baca juga : Kawanan Babi Hutan Rusak Area Pertanian

"Kejadian itu terjadi pada Rabu, 22 Maret 2023 sekitar pukul 11.45 Wib. Waktu itu korban sedang membersihkannya diri di sungai usai bekerja di ladang, namun tiba-tiba datang babi hutan dari arah tegalan," ungkap Kadus Sumingkir, Desa Lumeneng, Ahmad Tamsuri, Jumat (24/3/2023).

Saat kejadian, korban sempat melawan, namun kalah tenaga dengan babi hutan. Akibatnya, Taumi mengalami luka dan oleh warga langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapat perawatan.

"Korban juga sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat suntikan anti infeksi. Dan alhamdulilah saat ini sudah dalam proses penyembuhan di rumahnya. Korban sendiri berasal dari keluarga tidak mampu," jelas Ahmad Tamsuri.

Warga yang mendapat informasi adanya babi hutan yang menyerang orang, langsung tersulut emosinya. Mereka beramai-ramai mencari keberadaan hewan yang telah menyerang orang tersebut.

Tak perlu waktu lama, babi hutan yang meresahkan itu berhasil ditemukan di antara rerimbunan belukar.

Warga dengan senjata yang dimiliki baik itu tombak dari bambu, golok, dan lainnya berusaha melumpuhkan babi hutan tersebut. Hasilnya, babi hutan yang melukai warga ini berhasil ditangkap warga.

"Babi hutan akhir-akhir ini marak," tandas Tamsuri.

Dengan kejadian itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat bertani dan berkebun. Karena babi hutan belakangan ini kian marak di wilayah pegunungan tersebut. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: