Arus Mudik Diperkirakan 19-20 April, Polres Batang Siap Kerahkan Ratusan Personil

Arus Mudik Diperkirakan 19-20 April, Polres Batang Siap Kerahkan Ratusan Personil

KONPERS - Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun bersama Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menggelar konferensi pers jelang pengamanan arus mudik 2023, di lobi Mapolres Batang, Senin (3/4/2023).-Dhia Thufail-

BATANG - Kepolisian Resor Batang memprediksi puncak arus mudik Idulfitri 1444 Hijriah akan terjadi mulai 19-21 April 2023. Karena itu, segala persiapan skenario lalu lintas hingga personel pun telah disiapkan Polres Batang bersama stakeholder lainnya.

 

"Iya, kami memprediksi puncak arus mudik Lebaran akan mulai terjadi 19 April 2023," ungkap Kapolres Batang, AKBP Saufi Salamun, Senin (3/4/2023).

 

Saufi juga mengatakan, Polri akan memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow hingga sistem satu arah atau one way saat arus mudik Lebaran 2023.

 

Langkah tersebut untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalu lintas, serta memastikan kelancaran arus mudik Lebaran 2023.

 

"Akan ada contraflow secara nasional, yang mana nanti pelaksanaannya akan diatur oleh Korlantas Mabes Polri," ungkap Saufi.

 

Adapun disampaikan Saufi, pihaknya tidak melakukan pembatasan pada para pemudik yang akan beristirahat di rest area Tol Trans Jawa.

 

"Tidak ada pembatasan untuk di rest area. Namun tetap akan kami imbau pada pemudik agar tidak berlama lama di rest area, karena dikhawatirkan akan terjadi penumpukan," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: