Rakor Pamwil Soroti Stok Pangan Sampai Kamtibmas

Rakor Pamwil Soroti Stok Pangan Sampai Kamtibmas

ARAHAN - Bupati Dico M Ganinduto memberikan arahan saat Rakor Pamwil menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 yang digelar Badan Kesbangpol Kendal, Selasa (4/4/2023).-saefudin-

*Jaga Kondusivitas Jelang Lebaran

 

KENDAL - Sejumlah isu krusial selama bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri 1444 H/2023 mendatang menjadi sorotan dalam Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah (Pamwil) yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Kendal, Selasa (4/4/2023) bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Beberapa isu tersebut mulai dari jaminan ketersediaan bahan pangan hingga menyangkut situasi kamtibmas menjelang dan saat lebaran yang dinilai rawan.

 

Rakor yang mengambil tema "Sinergitas dalam Rangka Menjaga Terpeliharanya Stabilitas dan Kondusivitas di Wilayah Kabupaten Kendal pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah" itu dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Sekda Sugiono, Kepala Badan Kesabangpol Suharjo, dan para Kepala OPD terkait, Ketua MUI Kendal KH Asroi Tohir, Kepala Kantor Kemenag Kendal, H Mahrus, dan lainnya.

 

"Rakor ini merupakan tindak lanjut dari rakor Forkopimda kabupaten/kota se Jawa Tengah yang digelar pada 31 Maret 2023 lalu. Pada intinya, disadari bahwa situasi menjelang hari raya ini memang rawan baik kejahatan maupun soal isu pangan," ungkap Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo.

 

Karena itu, untuk menyikapi kerawaran tersebut diperlukan sinergitas antar Forkompimda bersama seluruh lembaga terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

 

"Selain itu, juga menyikapi bidang pangan, perekonomian, energi, dan infrastruktur, untuk mulai dianalisis kondisi di lapangan. Baik itu masalah stok pangan dan distribusinya menjadi isu utama yang harus dibahas supaya keterjaminan ketersediaan pangan tetap ada," tambah Suharjo.

 

Menurut Suharjo, isu yang perlu dicermati, yaitu pencabutan PPKM, potensi pemudik di Kabupaten Kendal, Cuti Bersama mulai dari tanggal 19-25 April 2023, serta terjadinya fenomena cuaca ekstrem.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: