Jajan Nugget Saat Jam Istirahat, 7 Siswi SDN Proyonggan 6 Diduga Keracunan

Jajan Nugget Saat Jam Istirahat, 7 Siswi SDN Proyonggan 6 Diduga Keracunan

Salah seorang siswi tengah diperiksa oleh dokter jaga RSUD Kalisari.

BATANG - Tujuh siswi SDN Proyonanggan 6, Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kecamatan/Kabupeten Batang, Kamis (16/1/2020), diduga mengalami keracunan. Mereka merasa mual dan muntah, usai makan nugget yang dibeli dari pedagang didepan sekolah.

Menurut penuturan salah seorang siswi, mereka saat jam istirahat membeli jajanan nungget yang dijual oleh pedagang didepan sekolah. Namun setelah memakannya, tiba-tiba perut terasa mual dan muntah.

Baca juga : Sebelum Sebabkan Mual, Nungget yang Dimakan 7 Siswi Rasanya Tak Seperti Biasa

"Sekitar 7 siswi mengeluh merasa mual dan muntah usai makan nungget, kemudian kami putuskan untuk membawa mereka ke puskesmas yang berada tak jauh, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Kalisari," ungkap Kepala Sekolah SDN Proyonanggan 6 Batang, Nur Nasetianugroho saat mendampingi siswinya di rumah sakit.

Pihak RSUD Kalisari melalui Seksi Pelayanan Medik dan Non Medik, dr Nur Hidayati kepada radarpekalongan.co.id mengungkapkan, saat tiba di IGD ketujuh siswa itu mengalami mual-mual. Namun tidak ada gejala berlebihan, dan saat ini sudah membaik.

"Meskipun hanya mual-mual, namun tetap akan kita lakukan observasi dan telah mendapat obat. Mereka tidak perlu rawat inap dan mudah-mudahan tidak ada gejala lain dan bisa sembuh," tandas dr Nur Hidayati. (don)

Simak videonya :

https://m.youtube.com/watch?v=4vop9Jbq6I8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: