Tingkatkan Kompetensi, Pejabat Fungsional Kesehatan di Uji

Tingkatkan Kompetensi, Pejabat Fungsional Kesehatan di Uji

UKOM - Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Pejabat Fungsional Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan menggelar Uji Kompetensi. -Triyono-

Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Pejabat Fungsional Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan menggelar Uji Kompetensi (UKOM) di Aula Gedung PPNI  Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/05/2023). 

 

Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan digelar sela dua hari yakni tanggal 9 – 10 Mei 2023. Pelaksanaan UKOM ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dengan pendaftaran melalui organisasi profesi masing-masing.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwi Antoro, mengatakan, untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Pejabat Fungsional Kesehatan perlu dilaksanakan uji kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan. 

 

Uji kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan adalah suatu proses untuk mengukur pengetahuan. Kemudian ketrampilan dan sikap kerja Pejabat Fungsional Kesehatan yang dilakukan oleh Tim Penguji dalam rangka memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

 

"Perlunya uji kompetensi Jabatan Fungsional didasarkan pada suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan Jabatan Fungsional tersebut memiliki cakupan yang cukup luas. Kemudian membutuhkan penguasaan pengetahuan standar teoritis di bidangnya, serta memerlukan penguasaan khusus secara substansial menurut tingkat keahlian pada bidang tertentu," tambahnya.

 

Dengan dilaksanakan uji kompetensi tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan profesionalisme, tenaga kesehatan yang berkualitas dalam rangka pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat.(yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: