Baru Triwulan 1, Investasi Sudah Rp1,24 Triliun

Baru Triwulan 1, Investasi Sudah Rp1,24 Triliun

Wahyu Budi Santoso, Kepala DPMPTSP Batang-Dhia Thufail-

*Terbesar Ketiga di Jateng

 

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang berhasil membukukan capaian nilai investasi pada triwulan pertama 2023 sebesar Rp1,24 triliun. Nilai ini diyakini akan terus mengalami pertumbuhan signifikan sepanjang tahun 2023 atau sampai akhir tahun nanti.

 

Adapun jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya atau triwulan I tahun 2022, realisasi investasi Rp 1,24 triliun ini juga mengalami kenaikan. Sebab tahun sebelumnya hanya terserap investasi Rp 100 miliar.

 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso mengatakan, bahwa nilai investasi yang diperolehnya itu berhasil menempatkan Kabupaten Batang masuk posisi tiga besar di Jateng.

 

“Dengan nilai investasi sebesar Rp1,24 triliun, Batang berada di urutan nomor 3, setelah Kota Semarang Rp2,1 triliun dan Kabupaten Demak Rp1,29 triliun,” katanya, Kamis (11/5/2023).

 

Menurut Wahyu, realisasi nilai investasi di Batang diperkirakan akan naik lagi pada tahun mendatang dengan adanya Kawasan Industri Terpadu Batang dan Batang Industrial Park.

 

Ia menyebutkan nilai investasi sebesar Rp1,24 triliun itu diperoleh dari 79 proyek yang masuk dan berinvestasi di daerah setempat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: