Inilah 10 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2023, Salah Satunya Ada di Pekalongan

Inilah 10 SMA Terbaik di Indonesia Versi LTMPT 2023, Salah Satunya Ada di Pekalongan

SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu sekolah terbaik di Provinsi Jawa Tengah.-istimewa -raselnews.com

MENJELANG tahun ajaran baru 2023-2024, para orang tua maupun siswa mulai mencari sekolah terbaik, termasuk jenjang SMA atau sederajat.

Untuk jenjang SMA sendiri, setiap anak tentunya ingin masuk sekolah terbaik. Mengingat di jenjang inilah kelanjutan masa depan mereka sangat ditentukan.

Baca juga : Pendidikan Kabupaten Pekalongan Dapatkan Peringkat Satu Platform Merdeka Belajar 

Sehingga tidak mengherankan jika sekolah-sekolah yang lulusannya mendapat nilai tinggi banyak dicari, dan selalu diserbu para calon murid baru.

Mereka ingin agar lulus nanti bisa memperoleh nilai tinggi, sehingg bisa memuluskan langkah selanjutnya ke jenjang perguruan tinggi ataupun sekolah kedinasan.

Sebagai panduan, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) 2023, ada 10 SMA terbaik versi mereka.

Penyusunan peringkat sekolah itu sendiri dilakukan berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK dengan nilai total tertinggi di tahun 2022.

LTMPT sendiri juga telah mengumumkan 1.000 SMA terbaik seiring dengan pengumuman jadwal pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 2023.

Berikut ini daftar 10 SMA terbaik di Indonesia:

1. MAN Insan Cendikia Serpong, Banten

MAN Insan Cendekia Serpong atau kerap disebut MAN IC Serpong merupakan sekolah yang berdiri atas gagasan Presiden ketiga RI, B.J Habibie. Madrasah negeri ini terletak di Tangerang Selatan, Banten. 

2. SMA Katolik St. Louis 1, Jawa Timur

SMAK yang berada di Surabaya ini adalah sebuah sekolah swasta Katolik dengan gedung sekolah yang menjadi salah satu cagar budaya. Lokasi sekolahnya berada di Jalan Polisi Istimewa No. 7 Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, dan berada pada satu kelompok bangunan bersama dengan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dan Soverdi di jalan yang sama.

3. SMA Pradita Dirgantara, Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: