Pekerja KIT Batang Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan, Polisi Tak Temukan Tanda-tanda Bekas Penganiayaan

Pekerja KIT Batang Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan, Polisi Tak Temukan Tanda-tanda Bekas Penganiayaan

Jenazah pekerja KIT Batang yang ditemukan meninggal dievakuasi ke RSUD untuk kepentingan visum.-istimewa -

BATANG - Seorang pekerja di Kawasan Industri Terpadu atau KIT Batang, ditemukan sudah tidak bernyawa di rumah kontrakannya di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Senin 29 Mei 2023.

Pria yang diketahui bernama M Ali Mustofa (30) asal Lampung tersebut diduga nekat mengakhiri hidupnya sendiri dengan menggunakan tali tambang plastik warna biru.

Pada saat ditemukan, korban masih mengenakan baju kerja. Bahkan diketahui sebelum meninggal, korban sempat bekerja dan kemudian pamit untuk pulang ke kontrakan.

Jenazah korban sendiri pertama kali ditemukan oleh rekannya yang berniat mengambil kunci gudang. Namun dia terkejut saat melihat kondisi kamar korban terkunci dari dalam, dan korban tidak menyahut saat dipanggil.

Akhirnua kamar itupun didobrak, dan rekan korban terkejut saat menemukan Ali sudah tergantung di ventilasi kamar dengan menggunakan tali tambang. Peristiwa itupun langsung di laporkan ke polisi.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun melalui Kapolsek Limpung AKP Prisandi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. "Dari penyelidikan awal, diduga kuat korban meninggal akibat bunuh diri," katanya, pada awak media.

Kapolsek menjelaskan, pihaknya mendapat laporan adanya seorang pria yang meninggal di rumah kontrakan. Selanjutnya petugas dari Polsek Limpung,  Unit Identifikasi dan Tim Inafis dari Polres Batang, serta seorang dokter, tiba di lokasi.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan juga pemeriksaan terhadap tubuh korban oleh pihak RSUD, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Sehingga dugaan sementara penyebab meninggalnya korban mengarah pada bunuh diri," jelas Kapolsek.

Namun polisi belum mengetahui penyebab pekerja KIT Batang itu nekat mengakhiri hidupnya. Pasalnya, dari hasil olah TKP tidak ditemukan catatan ataupun tulisan apapun dari korban. Selain itu, warga sekitar juga tidak mengetahui persoalan ataupun penyebab korban memilih mengakhiri hidupnya.

"Untuk faktor penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya masih kita dalami, termasuk dengan meminta keterangan dari rekan maupun warga sekitar," tandas AKP Prisandi.

Peristiwa meninggalnya pekerja KIT Batang di rumah kontrakannya sendiri sempat menarik perhatian warga. Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi kejadian, guna mengetahui mengetahui identitas korban maupun penyebabnya. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: