Tips Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Tips Melindungi Kulit Wajah dari Sinar Matahari Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

ilustrasi cara melindungi kulit wajah dari panas matahari.-istimewa -Net/google 31/05/23

RADARPEKALONGAN - Cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini, mulai banyak dikeluhkan, terutama kaum hawa.

Selain mengganggu saat melakukan aktivitas di luar ruangan, teriknya sinar matahari juga bisa memberikan dampak buruk pada kulit, terutama bagian wajah.

Bila tanpa pelindung, terpapar sinar matahari secara berlebihan dapat menyebabkan kulit kering, kemerah-merahan dan juga iritasi.

Bahkan jika terlalu sering, juga bisa menyebabkan kerusakan kulit dalam jangka panjang. Seperti penuaan dini dan juga kanker kulit.

Karena itulah, banyak wanita yang saat ini mulai melakukan upaya untuk mencegah dampak negatif paparan sinar matahari secara berlebihan.

Namun, penting bagi kita untuk mengetahui cara yang efektif melindungi kulit agar upaya yang dilakukan tidak sia-sia.

Berikut ini adalah beberapa tips efektif untuk melindungi kulit wajah dari panas matahari

1. Gunakan Tabir Surya

Bila kamu akan melakukan aktifitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Pilihlah tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 30 atau lebih tinggi. Pastikan kamu mengoleskannya secara merata di seluruh wajah dan leher sebelum keluar rumah. 

Selain itu, juga pilihlah tabir surya yang tahan air jika kamu berencana untuk beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama.

2. Kenakan topi dan pakaian pelindung

Meskipun sudah mengenakan tabir surya, jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan juga diusahakan untuk mengenakan topi lebar dan pakaian yang melindungi kulit wajah dan leher. 

Topi lebar dapat memberikan perlindungan tambahan bagi wajah kamu dari sinar matahari langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: