Penggunaan Bantuan Keuangan Harus Diawasi, Ganjar : Jangan Dikorupsi, Kalau Ada yang Hanggu Bilang Saya

Penggunaan Bantuan Keuangan Harus Diawasi, Ganjar : Jangan Dikorupsi, Kalau Ada yang Hanggu Bilang Saya

Gubernur Ganjar Pranowo secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan.-istimewa-

SEMARANG – Setiap tahun, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah setiap tahun menggulirkan bantuan keuangan (bankeu) kepada pemerintah kabupaten dan kota serta desa. 

Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan fisik maupun nonfisik. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Baca juga :  PNS Pria Ternyata Boleh Poligami, Tapi PNS Wanita Dilarang Menjadi Istri Kedua

Seperti pada Rabu 31 Mei 2023, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada Pemkab Semarang. Total Bantuan yang diberikan kepada pemkab dan masyarakat sebanyak Rp 154.296.970.000.

“Saya titip jangan dikorupsi. Diawasi betul. Kalau ada yang ganggu bilang saya nanti tak jewer,” tegas Ganjar Pranowo pada acara yang diadakan di Desa Leyangan, Rabu 31 Mei 2023.

Bantuan yang diberikan antara lain untuk RTLH, Bansos Kartu Jateng Sejahtera, Digester Biogas, bantuan fasilitas untuk lingkungan hidup dan keuangan, bantuan untuk fasilitas peternakan serta bantuan untuk fasilitas kelautan dan perikanan.

“Saya minta tidak hanya bagus di awal, tapi bagus seterusnya. Dipelihara, nanti bagus, sejuk, anak-anak bisa bermain dan ini bisa membikin orang bahagia,” jelasnya.

Berita lainnya: Anggaran Terbatas, Ganjar Pranowo Dorong Kades Lebih Kreatif Libatkan Masyarakat

Sebelum penyerahan bantuan, Ganjar juga meresmikan ruang terbuka hijau (RTH) publik di Desa Leyangan, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang yang dibangun dari dana bankeu dari Pemprov Jateng.

Acara persemian RTH publik yang dibangun menggunakan dana bankeu Provinsi Jateng itu berlangsung meriah. Ganjar meminta artis dadakan untuk menyanyikan lagu Garuda Pancasila, menghibur tamu undangan. 

“Ini karena nggak ada hiburannya, saya panggilkan artis langsung saja. Ayo mana yang bisa nyanyi angkat tangan,” kata Ganjar di hadapan puluhan siswa SDN Leyangan yang heboh menyambutnya sejak awal.

“Saya Pak, Saya bisa Pak. Saya mau,” sahut para siswa berebut unjuk gigi.

Ganjar kemudian menunjuk seorang bocah bernama Dinda. Siswi kelas 2 SD N Leyangan itu pun didapuk Ganjar untuk menyanyikan lagu di depan para tamu undangan.

“Saya nyanyi Garuda Pancasila aja deh Pak yang hafal,” ujar Dinda penuh percaya diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: