Masjid Ar-Rohmah Diresmikan, Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesalehan Masyarakat

Masjid Ar-Rohmah Diresmikan, Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesalehan Masyarakat

RESMIKAN - Masjid Ar-Rohmah berada di Dukuh Karanganyar Kidul, Desa Karangdadap, Kecamatan Karangdadap secara simbolik diresmikan. -Triyono-

KAJEN - Masjid Ar-Rohmah berada di Desa Karangdadap, Kecamatan Karangdadap secara simbolik diresmikan. Untuk itu diharapkan dengan peresmian Masjid Ar - Rohman mampu meningkatkan kesalehan masyarakat sekitar. Harapan itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar. 

Dikatakan, Masjid Ar-Rohmah di Kecamatan Karangdadap tidak hanya terbatas pada aspek fisik belaka, tetapi dapat berfungsi sesuai dengan tujuan sejatinya, yakni meningkatkan keshalehan, kemampuan dan kebaikan umat. 

"Harapannya masjid ini tidak hanya sekedar bangunan fisik saja namun sesuai dengan fungsinya. Bisa meningkatkan kemampuan kita semua, meningkatkan kesalehan kita, tidak hanya secara individu, tetapi juga sholeh secara sosial," harap tutur Bupati Pekalongan Fadia Arafiq pada acara Pengajian Umum dalam rangka Peresmian Masjid Ar Rohmah. 

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara pengajian yang berlangsung meriah, dihadiri oleh banyak pengunjung dari berbagai usia, mulai dari balita hingga orang tua.

"Malam ini luar biasa, pengunjungnya banyak, wajahnya berseri-seri semua, pengunjungnya mulai dari usia balita sampai sepuh juga ada. Ini luar biasa, semangatnya luar biasa, warga Pekalongan mudah-mudahan diberikan berkah dan diberikan keselamatan,"ujarnya.

Terakhir dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan melalui Sekda juga mengingatkan pentingnya sikap rukun dan kebersamaan antara sesama masyarakat dalam membangun Kabupaten Pekalongan. 

"Terpenting kita bisa rukun, tetep guyub dengan tetangga, dan rukun dalam membangun Kabupaten Pekalongan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam menciptakan Kabupaten Pekalongan yang aman, nyaman, dan tertib,” imbuhnya.

Sementara pada acara pengajian umum malam itu, hadir sebagai penceramah KH. Zuhrul Anam, Pengasuh Pondok Pesantren At-Taujieh Al-Islamy Banyumas. Kehadiran beliau turut memberikan pencerahan dan nasihat agama kepada para jamaah yang hadir.

Dengan peresmian Masjid Ar-Rohmah ini, diharapkan masyarakat di wilayah Kecamatan Karangdadap dan sekitarnya dapat semakin meningkatkan kegiatan keagamaan dan kesholehan serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan beraktivitas sehari-hari. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: