Ingin Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda, Rajinlah Makan Buah Pepaya

Ingin Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda, Rajinlah Makan Buah Pepaya

Buah pepaya-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Ingin kulit wajah awet muda dan lebih kencang? Rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C dan likopen di dalam buah pepaya terbukti bisa melindungi kulit dari dari tanda-tanda penuaan.

Manfaat buah pepaya ternyata bukan hanya bagus untuk kecantikan saja. Pasalnya, buah manis yang sangat mudah ditemui di manapun juga dan tidak mahal ini kaya akan gizi. buah pepaya mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Ada pula kandungan asam folat, kalori, karbohidrat, protein, lemak, serat, dan antioksidan.

Buah asli tropis ini bisa menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, meningkatkan imun tubuh, dan seabrek manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

Baca juga:Manfaat Bunga Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Normalkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut ini 12 manfaat mengonsumsi buah pepaya untuk kesehatan:

1. Melancarkan pencernaan dan bagus untuk diet

Buah pepaya mengandung enzim papain dan kandungan seratnya tinggi. Kalorinya pun rendah. Sehingga buah ini amat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. 

2. Menurunkan kolesterol

Selain sebagai sumber serat, buah pepaya miliki kandungan antioksidan dan vitamin C. Rutin makan buah ini tiap hari bisa mencegah dari bahaya kolesterol dan terhindar dari penyakit penyakit jantung.

3. Mengurangi risiko kanker

Dari hasil penelitian, kandungan likopen dalam pepaya dapat mengurangi risiko kanker. Kandungan antioksidan dalam pepaya dapat mengurangi radikal bebas penyebab sel kanker tumbuh. Mengonsumsi buah pepaya juga efektif dalam mengurangi kerusakan oksidatif.

4. Menyehatkan jantung

Ingin jantung sehat, makanlah buah pepaya secara teratur. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah-buahan yang mengandung likopen dan vitamin C dapat membantu mencegah penyakit jantung. Antioksidan dalam pepaya dapat melindungi jantung dan meningkatkan efek perlindungan kolesterol baik (HDL).

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: