Mobil SUV Terbaru, Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp200 Jutaan

Mobil SUV Terbaru, Suzuki XL7 Hybrid Dibanderol Mulai Rp200 Jutaan

Suzuki XL7 Hybrid Jadi Mobil SUV Terbaru yang Ramah Lingkungan-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN- Suzuki XL7 Hybrid resmi meluncur dipasaran, untuk harga dibanderol mulai Rp200 Jutaan. Tak hanya dikota besar kehadiran mobil SUV terbaru dari Suzuki ini juga telah masuk di Wilayah Pekalongan dan sekitarnya. 

XL7 Hybrid menambah deretan mobil Hybrid yang di keluarkan Suzuki usai Ertiga dan Grand Vitara.

Kali ini giliran low SUV 7-seater XL7 yang disematkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sebagai generasi terbarunya.

Tak berbeda dengan seri konvensional, XL7 Hybrid ini dibekali dengan mesin K15B 4-silinder berkapasitas 1.4622 cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 103,3 dk pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 138 Nm di 4.400 rpm.

Namun kini telah diperbarui dengan teknologi SHVS, sehingga XL7 Hybrid dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 10Ah yang dipasangkan dengan Integrated Starter Generator (ISG).

Teknologi hybrid yang dihadirkan oleh Suzuki ini mampu menyumbang bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih responsif.

Penyematan teknologi SHVS juga dapat memberikan daya pada kelistrikan mobil ketika fitur engine auto start-stop sedang berfungsi. Engine auto start-stop sendiri dikenal sebagai fitur yang dapat membuat mesin mobil bisa mati sendiri ketika berhenti di lampu merah atau saat macet.

Dengan begitu, teknologi hybrid yang disematkan pada XL7 ini dapat membantu memangkas penggunaan BBM pada mobil, sehingga mobil ini diklaim lebih irit dan dapat menekan jumlah emisi gas buang.

Selain teknologi, New XL7 Hybrid ini juga hadir dengan penyegaran pada tampilan eksterior dan interiornya. Penyegaran sendiri nampak pada ditampilkan dengan nuansa warna hitam, sehingga membuat tampilannya lebih sporty dan elegan.

Pada eksterior, terdapat perubahan warna front grille yang kini hadir dengan warna hitam pada varian Alpha dan Beta. Kemudian, warna hitam juga menjadi warna dasar pada velg mobil tersebut.

Dari sisi interior, mobil ini didominasi oleh warna hitam dan abu-abu. Kemudian pada bagian dashboard pun hadir dengan motif kayu berwarna hitam glossy yang menambah kesan elegan mobil ini.

Dilihat dari segi dimensi, New XL7 Hybrid ini memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775, tinggi 1.710 mm, serta ground clearance setinggi 200 mm.

Menariknya selama Lounching mobil terbaru SUV Hybrid ini ada penawaran menarik diberikan Dealer Suzuki di wilayah Batang, Pekalongan dan sekitarnya.

"Dapatkan penawaran program penjualan Suzuki XL7 Hybrid DP atau uang muka menarik mulai Rp12 Jutaan," dikutip dari pramuniaga Suzuki Gedong Jembar Batang, Nirmala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: