Tingkatkan Kompetensi Peserta Pelatihan, BLK Gelar Servis Motor Gratis

Tingkatkan Kompetensi Peserta Pelatihan, BLK Gelar Servis Motor Gratis

SEMANGAT - Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan Servis Motor Gratis yang diselenggarakan Dinperinaker Kota Pekalongan di Komplek BLK Kota Pekalongan, Jln Hos Cokroaminoto Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. -Abdurrahman-

PEKALONGAN - Untuk memberikan skill kompetensi mengenai keahlian servis motor, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan melalui UPTD Balai Latihan Kerja Dinperinaker Kota Pekalongan menyelenggarakan Servis Motor Gratis kerjasama dengan Honda Ahass Motor Pekalongan di Komplek BLK Kota Pekalongan, Jln Hos Cokroaminoto Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan. 

Kegiatan ini mendapatkan respon dari warga Pekalongan. Terbukti, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan di BLK selama dua hari, Kamis (22/6/2023) sampai Jumat (23/6/2023). 

Kepala Dinperinaker, DR Sri Budi Santoso MSi melalui Kepala BLK setempat, Helmy Hendarsyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain sebagai bentuk pelayanan ke masyarakat juga menjadi sarana untuk melatih kemampuan peserta pelatihan di BLK khususnya untuk servis kendaraan bermotor. 

"Kami buka pelayanan servis motor gratis mulai pukul 08.30 wib sampai selesai. Servis motor dilakukan oleh peserta pelatihan di BLK dengan pantauan dari mekanik Ahass Motor Pekalongan," ucapnya.

Menurut Helmy kegiatan ini akan meningkatkan kompetensi para peserta pelatihan. Kemampuan mereka akan semakin terasah dengan praktik langsung di lapangan. Kendati demikian, masyarakat tak perlu khawatir dengan kemampuan peserta pelatihan dalam servis motor, mereka sudah diberi bekal teori dan praktik yang cukup. 

"Harapannya setelah pelatihan di BLK dan praktik langsung di masyarakat ini ke depannya para peserta dapat membuka usaha mandiri terkait perbengkelan. Selain itu, para peserta harapannya semakin mahir dalam mengotak-atik, memperbaiki kendaraan yang rusak," tutur Helmy. 

Helmy mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk memanfaatkan kesempatan servis motor gratis ini. Apalagi kendaraan yang biasa digunakan di daerah yang terkena rob harus rutin diservis. 

Sementara itu, Instruktur Pelatihan Servis Motor, Rifqi Wardhana menambahkan, peserta pelatihan di BLK sangat antusias praktik langsung melayani masyarakat. Kemudian masyarakat juga antusias datang kemari untuk menyerviskan motornya. 

"Dari pagi sudah banyak yang datang. Harapannya masyarakat puas dengan hasil servis yang dilakukan hari ini," bebernya.

BLK membatasi 25 motor per hari untuk diservis, syarat untuk servis motor gratis ini cukup dengan membawa KTP dan STNK. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: