Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pekalongan Terus Meningkat

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pekalongan Terus Meningkat

REFLEKSI - Ditahun 2023 ini usai pandemi covid-19, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan diproyeksikan terus meningkat.-Triyono-

KAJEN - Di tahun 2023 usai pandemi covid-19, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan diproyeksikan terus meningkat. Hal itu disampaikan Pelaksana Harian (PLH) Bupati Pekalongan H Riswadi saat peringatan 2 tahun kepemimpinan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, kemarin malam. Dalam kegiatan itu Pemkab Pekalongan menggelar pengajian tasyukuran di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan. 

Dikatakan pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati, peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Fadia-Riswadi menjadi momentum melakukan evaluasi dan perbaikan diri, serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan pembangunan di Kabupaten Pekalongan.

Diakui pria yang akrab disapa Riswod, tahun 2020 indikator pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan -1,89 persen. Namun dengan sejumlah kebijakan dan program yang dicanangkan melalui visi Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Pekalongan yang Sejahtera, Adil, dan Merata atau SETARA, Fadia-Riswadi langsung bergerak maju.

"Hasilnya, pada tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pekalongan langsung meroket mencapai angka 3,54 persen. Lalu, pada tahun 2022, angka tersebut naik lagi menjadi 5,11 persen. Diproyeksikan bahwa tahun 2023 akan terus mengalami peningkatan," ujarnya.

Meski demikian, Riswadi menyatakan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Pekalongan merupakan hasil dari proses pembangunan berkesinambungan serta hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), DPRD, sektor swasta, dan masyarakat.

"Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan, dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, Insya Allah berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Pekalongan dapat kita atasi bersama," ujarnya.

Terakhir, Riswadi menyampaikan bahwa ia bersama Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memohon doa restu dan dukungan dari seluruh tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Pekalongan agar dapat senantiasa amanah dan adil dalam melaksanakan tugas memimpin Kabupaten Pekalongan. 

Sekadar untuk diketahui, dalam peringatan 2 tahun kepemimpinan ini diisi dengan Pengajian diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, para tokoh masyarakat dan tokoh agama, Ketua FKUB Kabupaten Pekalongan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan beserta para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pekalongan, serta tamu undangan lainnya. (Yon) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: