Apakah Minyak Kayu Putih Bisa Menghilangkan Jerawat? Yuk Cek Infonya!

Apakah Minyak Kayu Putih Bisa Menghilangkan Jerawat? Yuk Cek Infonya!

Minyak Kayu Putih-Instagram.com/keluarga_caplang-

RADAR PEKALONGAN - Minyak kayu putih menjadi salah satu obat luar yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Minyak ini pun memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. 

Terlebih dengan kandungan antiseptic dan analgesiknya. Minyak kayu putih bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati luka di kulit, pilek dan juga pembengkakan di kulit, lantaran memiliki anti-inflamasi yang baik.

Lantas, Apakah Minyak Kayu Putih Bisa Menghilangkan Jerawat? Mengingat Jerawat sendiri menjadi salah satu jenis luka yang memiliki efek samping pembengkakan pada kulit. 

Dilansir dari Orami, minyak kayu putih bisa dijadikan bahan untuk mengobati jerawat. Kandungam minyak Atsiri dari Kayu putih sudah sejak lama digunakan sebagai alternatif penyembuh jerawat.Beberapa penelitian telah dilakukan untuk mendukung mengenai hal ini.

Meski begitu saat ini belum ada cukup bukti yang merekomendasikan penggunaan minyak kayu putih untuk jerawat. Meski begitu cara ini terbilang aman dicoba dan dimungkinkan bisa memberikan hasil yang positif.

Untuk mencobanya, ada beberapa langkah untuk menerapkannya. Pertama Siapkan campuran gel lidah buaya dengan minyak kayu putih. Lalu oleskan pada bekas jerawat secara rutin. Jangan lupa untuk membersihkan setelah menggunakan.

Nah, setelah mengetahui informasi ini, apakah kamu tertarik untuk mencoba? (nov)

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: orami