Rumah Janda Veteran di Wonokerto Pekalongan Direhab Prajurit TNI Kodim 0710 Pekalongan

Rumah Janda Veteran di Wonokerto Pekalongan Direhab Prajurit TNI Kodim 0710 Pekalongan

Prajurit TNI dari Koramil Wiradesa rehab rumah tak laik huni milik janda veteran di Desa Kalijambe Kecamatan Wonokerto.-Hadi Waluyo-

WONOKERTO,RADARPEKALONGAN – Rumah tak laik huni (RTLH) milik janda veteran bernama Titin Sumarsini (70) di Desa Sijambe RT 12 RW 03, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, direhab oleh prajurit TNI dari Koramil 10 Wiradesa, Kodim 0710 Pekalongan.

Selain merehab RTLH, anggota TNI tersebut juga membuatkan sarana mandi cuci kakus (MCK). Sebab, MCK merupakan sarana kebutuhan pokok agar bisa menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 

Baca juga:Sejumlah Kades di Limpung Adukan Dugaan Pemerasan Oknum Mengaku Wartawan ke Polisi

Danramil Wiradesa Kapten Inf Riyanto, Kamis (6/7/2023), menerangkan, pekerjaan rehab rumah tak laik huni tersebut merupakan program kerja sama antara Kodim 0710 Pekalongan dengan Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI). Tujuannya untuk membantu memberikan rumah yang layak huni, khususnya kepada veteran yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI bekerja sama dengan Bank BRI dalam membantu memberikan rumah yang layak huni kepada masyarakat khususnya para veteran,” jelas Danramil Riyanto.

Dikatakan, sasaran yang dikerjakan adalah pembuatan jamban atau MCK, pemasangan lantai keramik, pemasangan plafon, merehab dinding dan pengecatan. Personel TNI yang diterjunkan sebanyak 6 orang.

"Semoga berjalan lancar serta nantinya rumah dapat ditempati dengan nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Titin Sumarsini menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Kodim Pekalongan dan Bank BRI yang telah membantu merehab rumah miliknya, sehingga nantinya dapat ditempati dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulliah. Terima kasih bapak-bapak TNI dan pihak Bank BRI yang sudah bantu perbaiki rumah saya. Mudah-mudahan semuanya sehat selalu, banyak rezeki dan barokah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: