Honda Giorno, Motor Skutik Retro Terbaru yang Iritnya Kebangetan, Lebih Irit dari Beat

Honda Giorno, Motor Skutik Retro Terbaru yang Iritnya Kebangetan, Lebih Irit dari Beat

Honda Giarno, skutik retro modern terbaru Honda ini konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibanding Beat.-Tangkapan Layar -YouTube @Honda Motorcycles Canada

RADARPEKALONGAN - Pabrikan otomotif Honda secara resmi telah meluncurkan skutik atau skuter matik terbarunya, yaitu Honda Giarno yang diklaim sangat irit bahan bakar.

Dengan mengusung desain retro modern, konsumsi bahan bakar Honda Giorno lebih irit dibanding saudaranya Honda Beat.

Hal itu wajar saja, karena produk skutik Honda yang satu ini hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 50 CC saja, atau hanya separuh dari Honda Beat yang kapasitas mesinnya 110 CC.

Baca juga : Resmi Meluncur! Skutik Terbaru Honda Giorno 2023 Jadi Pesaing Kuat Scoopy, Lantas Apa Saja Keunggulannya?

Dengan kapasitas mesin 50 CC, mesin Honda Giarno mempu menghasilkan tenaga 4,5 PS di 8.000 rpm, dan torsi 4,1 Nm di 6.000 rpm. 

Untuk suplai bahan bakar sendiri, motor ini sudah menggunakan injeksi PGM-FI yang membuat kebutuhan bahan bakar menjadi lebih irit. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakarnya, produk Honda satu ini mampu menampung 4,5 liter.

Berdasarkan data dari laman website Honda Jepang, untuk konsumsi bahan bakar, motor ini satu liternya bisa menempuh jarak sejauh 80 kilometer.

Selain memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, Honda Giarno juga lebih mungil dibandingkan Beat. Panjang motor ini hanya 1.650 mm, sedangkan Beat panjangnya panjang 1.877 mm. tinggi 1.035 mm, berbanding 1.074 mm untuk Beat.

Untuk lebar, Giarno 670 mm, dan Beat lebar 669 mm. Sedangkan ground clearence Giarno 105 mm dan tinggi jok 720 mm. Sedangkan Beat jarak terendah ke tanahnya 147 mm, dan tinggi jok 740 mm.

Meskipun tergolong mungil, namun motor ini  memiliki ruang bagasi yang luas sebesar 20 liter di balik joknya. Ruang bagasi itu cukup untuk menampung sebuah helm.

Sedangkan untuk kotak penyimpanan kiri depan dilengkapi dengan penutup. Dimensi keseluruhan yang ringkas dan kompak, membuat motor ini cocok untuk mobilitas para penggunaan di wilayah perkotaan.

Dari segi tampilan sendiri, Giorno menampilkan sentuhan retro yang memukau. Memiliki body serba membulat mulai dari batok lampu depan, body depan sampai body samping hingga burita.

Untuk menguatkan kesan retro, Honda Giorno dibekali dengan headlamp dan lampu sein bulat yang dihiasi panel Chrome.

Selain pemanis di lampu depan dan sein aksen Chrome juga dapat ditemui di spion behel belakang. Didampingi itu, garnish top lamp dimensi mungil memiliki jok dengan bentuk agak melonjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: