Desa Kajongan di Pekalongan Dijadikan Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Pekalongan

Desa Kajongan di Pekalongan Dijadikan Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Pekalongan

Satnarkoba Polres Pekalongan bersama mahasiswa KKN Undip launching Desa Kajongan sebagai kampung tangguh anti narkoba.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Desa Kajongan di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, dijadikan Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Pekalongan. Launching kampung tangguh anti narkoba ini dilaksanakan Sabtu (15/7/2023) oleh Satuan Narkoba Polres Pekalongan bersama mahasiswa KKN Undip Semarang.

Launching dilaksanakan di Balai Desa kajongan yang dihadiri oleh Kasat Narkoba Polres Pekalongan AKP Herawan Prasetyo Budi, perwakilan BNNK Batang, perwakilan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Kajen, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta mahasiswa KKN Undip Semarang.

Baca juga:Enam Desa di Batang Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba

AKP Herawan menyampaikan tujuan dilaksanakan launching kampung tangguh anti narkoba adalah sebagai salah satu bentuk pencegahan narkoba secara dini dan mengajak partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergerak memberantas penyalahgunaan narkoba

“Jadi warga desa bisa memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan risiko hukumnya, serta mampu memberikan edukasi yang benar tentang narkoba baik di lingkungan keluarga, teman dan lingkungan desa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kasat Narkoba juga memberikan penyuluhan terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dengan dibentuknya kampung tangguh anti narkoba diharapkan mampu menjadi wilayah yang bersih dari peredaran narkoba.

“Dan mudah-mudahan dengan dibentuknya kampung tangguh ini bisa membuat masyarakat punya komitmen bersama bahwa kita anti narkoba,” ungkap AKP Herawan.

Dijelaskannya, masalah penyalahgunaan narkoba ini menjadi atensi penting karena sasarannya adalah generasi muda. “Untuk itu, dibentuklah kampung tangguh anti narkoba yang diharapkan juga dapat menekan perkembangan kasus penyalahgunaan narkoba di di wilayah Kabupaten Pekalongan,” kata Kasat Narkoba.

Pembentukan kampung tangguh anti narkoba mendapatkan apresiasi dan sambutan yang baik dari warga masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: