Gowes, Manula di Pekalongan Pingsan Kelelahan, Kapolsek Kajen Beri Pertolongan

Gowes, Manula di Pekalongan Pingsan Kelelahan, Kapolsek Kajen Beri Pertolongan

Kapolsek Kajen dan Bhabinkamtibmas beri pertolongan kepada manula yang pingsan di jalan di Desa Rowolaku akibat kelelahan gowes.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Seorang manula di Kabupaten Pekalongan ditemukan warga pingsan di pinggir jalan di dekat minimarket di Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Selasa, 18 Juli 2023. Diduga, manula ini pingsan akibat kelelahan bersepeda atau gowes dengan jarak tempuh cukup jauh.

Usai mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya orang lanjut usia yang pingsan karena kelelahan setelah naik sepeda di sebelah minimarket di Desa Rowolaku, Polsek Kajen segera menindaklanjuti kejadian tersebut.

Baca juga:Toko Emas Berkah di Pasar Induk Kajen Digeruduk Warga, Transaksi Sementara Dipindah ke Polsek Kajen

Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono bersama Aipda Mukti Utama selaku Bhabinkamtibmas Desa Rowolaku dengan cepat mendatangi TKP dan langsung membawa kakek tersebut ke tempat yang aman.

“Kita sudah pindahkan ke tempat yang aman di Balai Desa Rowolaku, supaya tidak jadi bahan tontonan,” ucap Kapolsek Kajen.

Baca lagi:Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjungsari Pekalongan Dampingi Pelayanan Posyandu

AKP Edy menjelaskan, kakek tersebut bernama Nadhim (85), warga Kelurahan Bligo, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. Pria yang sudah berusia lanjut ini pingsan karena kelelahan bersepeda. "Jarak tempuh gowesnya jauh, sehingga kelelahan dan pingsan," kata dia.

Selanjutnya, Polsek Kajen segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Buaran untuk menyampaikan informasi kepada keluarga korban.

“Alhamdulillah, dengan quick respon dari Polsek Kajen, korban bisa segera dijemput keluarganya,” ungkap Kapolsek Kajen.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada keluarga untuk lebih memperhatikan dan mengawasi orang tuanya, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: