Bus Pariwisata Sruduk Truk Trailer dan Brio di Jalan Tol, Kernet Tewas di Lokasi

Bus Pariwisata Sruduk Truk Trailer dan Brio di Jalan Tol, Kernet Tewas di Lokasi

Bus Pariwisata sruduk truk dan juga Honda Brio di jalan tol Pemalang - Batang. Terlihat mobil Honda Brio terjepit body bus.-istimewa -

BATANG - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata dan truk trailer serta Honda Brio, terjadi di jalur tol Pemalang - Batang, Kamis 20 Juli 2023 pagi.

Pada peristiwa yang terjadi di wilayah Desa Candiareng Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang itu menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian, dan dua lainnya luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 06.00 wib itu melibatkan Bus Pariwisata Po. Baladika dengan nopol B 7147 WGA, truk tronton nopol B 9398 KYW dan mobil Honda Brio dengan nomot polisi G 8511 QC.

Kecelakaan bermula saat bus pariwisata melaju dari arah Barat ke Timur. Pada saat melalui KM 345 tol Jalur A Pemalang - Batang, sopir bus diduga mengantuk.

Akibatnya bus menabrak body samping kanan truk trailer yang melaju di depannya, hingga terdorong ke kiri dan masuk ke parit di tepi jalan tol.

Usai kejadian itu sopir Bus Pariwisata sempat membanting setir ke kanan, hingga akhirnya menabrak bodi samping kiri Honda Brio  yang berjalan di lajur kanan.

Tabrakan dengan truk tronton sendiri menyebabkan bagian depan sebelah kanan bus mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan kernet bus tewas sekita di lokasi kejadian akibat benturan bus dengan truk.

Kernet bus yang tewas yaitu Endro Utomo (40) warga Desa Turunan Rt. 013 Rw. 004 Kelurahan Teter Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. 

Sedangkan korban luka merupakan penumpang bus atas nama yaitu Abdul Aziz (59) tahun warga Desa Sidomulyo Rt. 001 Rw. 003 Kecamatan  Kartasura Kabupatn Sukoharjo Jawa Timur, dan Ridwan Adi Satriamarta (32) penumpang bus warga Desa  Jatisari Rt. 003 Rw. 002 Kelurahan Sapen Kecamatan Mojolaban Kabupaten  Sukoharjo.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Agus Pardiono Marinus ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Menurutnya untuk korban luka-luka saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Aro Kota Pekalongan. "Kejadian tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh unit laka Satlantas Polres Batang," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: