Bentuk Mental Disiplin saat MPLS, Ratusan Siswa Baru SMK Ma'arif NU Kajen Digembleng Prajurit TNI

Bentuk Mental Disiplin saat MPLS, Ratusan Siswa Baru SMK Ma'arif NU Kajen Digembleng Prajurit TNI

Koramil Kajen isi MPLS di SMK Ma'arif NU Kajen dengan kegiatan outbond.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Prajurit TNI dari Koramil Kajen isi masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) para siswa baru di SMK Ma'arif NU Kajen. Personel Koramil Kajen ini berikan materi outbond kepada 316 siswa-siswi baru kelas X SMK Ma'arif NU Kajen di lapangan Desa Rowolaku, Kecamatan Kajen, Sabtu, 22 Juli 2023. 

Kegiatan outbond tersebut dalam rangka MPLS dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) siswa baru tahun ajaran 2023/2024 yang diselenggarakan selama dua hari oleh panitia sekolah setempat. 

Baca juga:MPLS SMAN Petungkriyono Pekalongan, Kapolsek Petungkriyono Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Serma Jasmadi, selaku pelatih, mengatakan, materi outbond meliputi halang rintang, turun tebing menggunakan tali (rappling), meluncur (flying fox), merayap tali satu dan jembatan tali dua.

"Selain materi outbond kita juga berikan juga materi pembekalan wawasan kebangsaan, bela negara dan peraturan baris berbaris," jelas Serma Jasmadi. 

Ia berharap, kedepan setelah mereka melaksanakan kegiatan tersebut akan termotivasi dan terbentuk siswa yang mempunyai mental disiplin, bertanggung jawab terhadap tugas sekolah dan berakhlak mulia. 

Baca lagi:Manfaatkan MPLS untuk Tingkatkan Minat Baca

Sementara itu, Kepala SMK Ma'arif NU Kajen Agus Abdul Basith, mengatakan bahwa tujuan kegiatan outbond dengan pelatih personel TNI tersebut untuk membantu mengenal lingkungan sekolah dan membangun karakter siswa baru agar lebih berdisiplin dan memiliki jiwa Pancasila. 

Ia menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada TNI, khususnya Koramil Kajen yang telah memberikan materi outbond serta penanaman nilai-nilai ideologi Pancasila kepada anak didiknya. Sehingga anak didiknya akan menjadi lebih baik sikap kedisiplinannya di sekolah. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Danramil dan anggota TNI Koramil Kajen yang telah memberikan materi outbond dan kedisiplinan, sehingga mereka bergembira dan termotivasi serta perwujudan sebagai pelajar Pancasila," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: