SD Muhammadiyah Kajen Borong Prestasi Diajang MAPSI

SD Muhammadiyah Kajen Borong Prestasi Diajang MAPSI

FOTO - Para siswa SD Muhammadiyah Kajen yang berprestasi berfoto bersama usai mendapatkan penghargaan.-Malekha-

KAJEN - SD Muhammadiyah Kajen borong prestasi diajang MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Islami) pada Kamis 20 Juli 2023 di Aula Korwil Kajen.

Lomba yang rutin digelar tiap tahun ini memiliki 13 cabang lomba dan diikuti 525 siswa dan siswi se cabang Kajen. 

Kepala SD Muhammadiyah Kajen Mustariadi mengungkapkan rasa syukurnya dan bangga karena sekolahnya kembali mengukir prestasi gemilang di ajang lomba MAPSI tingkat Kecamatan. 

Dari 13 cabang lomba tersebut SD Muhammadityah Kajen berhasil meraih 7 peringkat juara I yakni 1. Juara I lomba Pengetahuan PAI/BTQ Putri, 2. Juara I lomba seni khitobah Putri, 3. Juara I lomba Seni macapat Islami Putri, 4. Juara 1 Lomba Khofdzil qur’an Putri, 5. Juara I lomba Azan dan iqomah putra, 6. Juara I Lomba Seni Khot Putra, dan 7. Juara 1 lomba Seni Macapat Islami putra, selain itu juga SD Muhammadiyah Kajen meraih Juara II Lomba Cerita Islami Putri, Juara III Lomba pengetahuan PAI/BTQ Putra, Juara III Lomba Cerita Islami putra, Juara III Lomba Seni komputer Islami Putra dan Juara Harapan I untuk lomba menyanyi Duet, dari perolehan juara tersebut SD Muhammadiyah kajen berhak melaju ke lomba yang sama pada tingkat Kabupaten.

“Kami sangat bangga dan berharap anak-anak tidak hanya jadi juara tapi mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Islam sebagai agama yang di anutnya sehingga ada keseimbangan antara teori dan praktek sebagai nilai ibadah," ungkap Mustariadi.

Selain itu pihaknya berharap dengan adanya lomba MAPSI ini mampu memberi nilai positif untuk pembentukan pola belajar anak yang berkarakter agama. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: