SMA Negeri 1 Bawang Sabet Juara I Turnamen Sepakbola Pelajar Bhayangkara Cup Tingkat Polres Batang

SMA Negeri 1 Bawang Sabet Juara I Turnamen Sepakbola Pelajar Bhayangkara Cup Tingkat Polres Batang

Kapolres Batang bersama jajaran Forkopimda berfoto bersama para pemain SMA Negeri 1 Bawang yang menjadi juara turnamen sepakbola pelajar Bhayangkara Cup.-Dony Widyo-

Batang - SMA Negeri 1 Bawang keluar sebagai juara pertama pada turnamen sepakbola antar pelajar, Bhayangkara Cup yang diadakan oleh Polres Batang.

Pada partai final yang digelar di Stadion M Sarengat Batang, Senin 1 Agustus 2023 SMA N 1 Bawang berhasil mengalahkan SMA Negeri 1 Subah, dengan skori 2 - 0.

Atas prestasinya itu, SMA Negeri 1 Bawang berhak membawa pulang tropi dan juga uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun didampingi jajaran Forkopimda.

AKBP Saufi Salamun mengatakan, sepakbola antar pelajar tersebut digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara Ke-77 di jajaran Polres Batang.

"Turnamen yang mempertemukan tim kelompok umur remaja ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan keterampilan sejak dini di bidang olahraga, khususnya sepakbola,” kata Kapolres.

Namun Kapolres tetap mengingat, meskipun  ada turnamen sepakbola, para pelajar diminta agar tidak melupakan kewajibannya untuk agar bisa meraih prestasi membanggakan di bangku pendidikan.

"Turnamen sepakbola ini juga menjadi kegiatan positif untuk mendukung dan membina fisik sejak dini, supaya para pelajar atau remaja terhindar dari kegiatan negatif," katanya.

Kapolres berharap, dengan adanya aktivitas remaja yang positif dapat  menjauhkan mereka dari perilaku negatif. Seperti pesta miras, balap liar, tawuran ataupun narkoba.

"Semoga ke depan pertandingan sepak bola antar pelajar tingkat SMA bisa sebagai agenda tahunan di Kabupaten Batang," tandas AKBP Saufi Salamun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: