Begini 5 Cara Pakai Daun Sirih untuk Wajah Bopeng, Rahasia Glowing Tanpa Modal

Begini 5 Cara Pakai Daun Sirih untuk Wajah Bopeng, Rahasia Glowing Tanpa Modal

Cara Pakai Daun Sirih untuk Wajah Bopeng-YouTube.Com/ Pricebook Beauty-

RADARPEKALONGAN - Apakah kamu tengah miliki masalah wajah bopeng? Siapa sangka, cukup dengan putih pakai daun sirih untuk wajah bopeng. Kulit jadi kembali glowing tanpa modal, lho. 

 

Bekas jerawat atau biasa disebut bopeng merupakan salah satu masalah yang seringkali mengganggu penampilan. Tak hanya berbulan-bulan bahkan ada yang mengalami nya hingga bertahun-tahun.

Tentunya, selain menurunkan rasa percaya diri. Tampilan riasan pun menjadi tidak maksimal dan kamu tumbuh menjadi pribadi yang insecure. Pastinya, kamu tidak mau kan?

 

BACA JUGA: Simak Ini, Ternyata Manfaat Daun Sirih Bisa untuk Hilangkan Stres dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 

Kandungan Daun Sirih

Sebelum membahas mengenai cara pakai daun sirih untuk wajah bopeng. Kamu wajib mengetahui beragam kandungan di dalamnya. 

 

Daun sirih merupakan bahan alami yang ternyata memiliki beragam kandungan baik. Mulai dari vitamin A, B1, hingga B2 yang efektif mengatasi masalah jerawat, bekas maupun bopeng. 

 

Ada pula senyawa yang bernama fenol. Senyawa ini merupakan zat anti bakteri yang mampu mencegah penyebab masalah jerawat. Jadi, ta hanya untuk memperkuat gigi. Namun, nyatanya daun sirih juga dapat kamu gunakan sebagai solusi terbaik masalah bopeng di wajah. 

 

Cara Pakai Daun Sirih untuk Wajah Bopeng

Nah, ternyata cukup dengan menggunakan daun sirih untuk wajah bopeng secara rutin. Kamu bisa mengatasi masalah ini tanpa perlu keluar modal. 

 

Apalagi, daun sirih sangat mudah di temukan di pekarangan rumah. Selain itu, bahannya pun berlimpah dan bisa kamu gunakan kapan saja saat diperlukan. Lalu, bagaimana cara pakainya?

  1. Hal yang wajib kamu siapkan adalah 5 lembar daun sirih. Jangan lupa pilih yang segar dan cuci hingga bersih sebelum digunakan. Sebab, untuk mencegah adanya kotoran yang menempel ya. 

  2. Jika sudah, kamu bisa menghaluskannya. Baik menggunakan blender maupun di tumbuk manual. Pastikan kamu menghaluskannya hingga menjadi butiran yang halus. 

  3. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan air secukupnya atau air mawar. Bahan tambahan ini membantu membuat bubuk daun sirih menjadi lebih mudah digunakan dan menyerap maksimal ke dalam kulit. 

  4. Kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah terutama yang memiliki bopeng jerawat. Lalu diamkan selama 30 menit dan akhiri cara ini dengan membilasnya menggunakan air bersih.

  5. Terakhir, keringkan wajah menggunakan handuk bersih dan lembut. Tambahkan penggunaan pelembap supaya kulit senantiasa lembut dan bopeng lebih cepat menghilang.

 

Selain menambahkan air, kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan alami lainnya. Misalnya, lidah buaya untuk membantu melembabkan wajah sekaligus menghilangkan jerawat. 

 

BACA JUGA: Modal Gratisan, Masker Daun Pepaya Ampuh Hilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Wajah Auto Bersih dan Cerah

 

Sebab, adanya kandungan vitamin A, E, C hingga B12 didalamnya membantu menutrisi kulit. Tak hanya itu, asam folat di dalamnya juga efektif mengatasi bekas jerawat membandel. Sehingga, ketika bercampur dengan daun sirih efeknya menjadi 2x lipat. 

 

Bahkan, bisa juga mencampurkannya dengan air perasan lemon supaya memberikan efek wajah lebih cerah. Vitamin C di dalamnya mampu bergerak maksimal mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu, airnya juga membuat bubuk daun sirih menjadi lebih lembut saat diaplikasikan ke kulit.

 

Itulah cara pakai daun sirih untuk wajah bopeng yang bisa kamu coba. Selain bahannya murah, caranya pun sangat mudah kan?  Yuk, cobain! (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: