Cara Menggunakan Olive Oil untuk Rambut Rontok yang Benar, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Aja!

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Rambut Rontok yang Benar, Cukup Tambahkan Bumbu Dapur Aja!

3 Cara Menggunakan Olive Oil untuk Rambut Rontok yang Benar-YouTube.Com/ Sylvia Yacobus-

RADARPEKALONGAN - Siapa bilang, cara menggunakan olive oil untuk rambut rontok itu ribet? Justru, gampang banget dan cukup tambahkan bumbu dapur hasilnya jadi maksimal. Gak Percaya?O

 

live oil atau lebih dikenal sebagai minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang banyak digunakan oleh masyarakat. Mulai dari kebutuhan memasak, merawat kecantikan hingga mencegah kerontokan. Adanya kandungan nutrisi yang beragam serta lemak sehat di dalamnya mampu membantu rambut senantiasa sehat dan kuat. 

 

Bahkan, diketahui omega 6 di dalamnya dapat mencegah kerontokan terjadi pada rambut. Apalagi, jika kamu menambahkan beberapa jenis bumbu dapur hasilnya pun bisa lebih terasa. 

 

BACA JUGA: Cara Alami Atasi Rambut Rontok, Bisa Gunakan Minyak Zaitun hingga Teh Hijau

 

Cara Menggunakan Olive Oil untuk Rambut Rontok yang Benar

 

Nah, supaya kamu bisa jika mencobanya. Kamu wajib simak cara menggunakan olive oil untuk rambut rontok yang benar berikut ini dirangkum khusus untuk kamu. Yuk, ikuti sampai akhir! 

 

1. Tambahkan Jahe

Urutan pertama cara menggunakan olive oil untuk rambut rontok yang benar yaitu menambahkan jahe. Mengapa demikian?

Ternyata, kandungan di dalamnya mampu melancarkan sirkulasi darah di area kulit kepala. Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya pertumbuhan rambut lebih cepat. Bahkan, menjadikan rambut baru lebih sehat dan kuat. 

 

Jika kamu ingin mencobanya, siapkan terlebih dahulu 1 sdm minyak zaitun dan 1 sendok jahe yang sudah di haluskan. Campurkan semua bahan kedalam mangkuk dan aduk hingga membentuk tekstur pasta lembut. 

 

Selanjutnya, kamu bisa mengoleskannya ke seluruh bagian rambut dan pijat lembut secara menyeluruh. Lalu, diamkan selama 30 menit supaya kandungan baiknya bisa meresap ke dalam kulit kepala dan rambut. 

 

JTeakir. kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat atau bersuhu normal. Gunakan juga kondisioner untuk menjaga kelembutan dan kelembapan kulit kepala serta rambut menjadi lebih tahan lama. Lakukan dengan rutin ya! 

 

2. Gabungkan dengan Kayu Manis

Cara menggunakan olive oil untuk rambut rontok yang benar selanjutnya adalah dengan menggabungkannya dengan kayu manis. Kok bisa?

 

Ternyata, ada kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam bahan alami ini. Selain itu, sifat anti bakterinya juga mencegah tumbuhnya jamur dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat. 

 

Adapun bahan untuk membuatnya seperti 1 sdm minyak zaitun, 1 sdt kayu manis bubuk dan 1 sdm madu murni. Campurkan seluruh bahan ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata. 

 

Jika sudah, kamu bisa menoelsaknnya pada rambut sambil di pijat lembut. Lalu, diamkan selama 15 menit hingga seluruh kandungannya meresap rata. 

 

Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat. Jika diperlukan kamu juga bisa menambahkan penggunaan shampo bebas sulfat untuk membantu memudahkan peluruhan minyak zaitun. 

BACA JUGA: Pakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur, Auto Wajah Bening dan Cerah Berseri di Pagi Hari

 

3. Campurkan Bersama Bawang Putih

Cara menggunakan olive oil untuk rambut rontok yang benar urutan terakhir yaitu menggunakan bawang putih. Siapa yang menyangka bahwa bumbu dapur yang sering hadir dalam masakan isa membantu menyehatkan rambut?

 

Diketahui terdapat kandungan di dalam bahan lami satu ini yang membantu menyembuhkan infeksi di kulit kepala. Tak hanya itu, bawang putih juga membantu membuat rambut baru mudah tumbuh lebih sehat dan kuat. 

 

Cara membuat ramuan ii juga sangat mudah. Cukup dengan campurkan 1 sendok minyak kayu putih dan 1 sendok bawang putih yang sudah dihaluskan. Selanjutnya, aduk rata dan membentuk tekstur pasta lembut. 

 

Selanjutnya oleskan pada area kulit kepala dan pijat lembut selama 15 menit. Kemudian, kamu bisa mendiamkannya selama 45 menit. Hal ini membantu penyerapan manfaat menjadi lebih maksimal.

 

Akhiri perawatan dengan membilas rambut menggunakan sampo dan ulangi cara satu ini minimal dua kali dalam seminggu. Dijamin deh, akan terasa bedanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: