Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat -YouTube.Com/ Go Sehat-

RADARPEKALONGANMinyak zaitun memang sudah lama dikenal sebagai bahan alami sejuta kegunaan. Namun, tak banyak yang tahu manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat. Kok bisa? 

Terdapat beragam kandungan di dalam bahan alami satu ini. Mulai dari vitamin E, lemak sehat hingga antioksidan. Hal inilah yang kemudian membuat minyak zaitun mampu meningkatkan kualitas kesehatan kulit dan senantiasa menjaganya. 

Tak ayal, kini banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu kandungan utamanya. Bahkan, Ratu Cleopatra sendiri juga menggunakan minyak zaitun sebagai bahan rahasia kecantikannya yang melegenda. 

BACA JUGA: Pakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur, Auto Wajah Bening dan Cerah Berseri di Pagi Hari 

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

 

Lalu, apa aja ya sederet manfaat minyak zaitun yang jarang diketahui banyak orang ini? Yuk, langsung aja ikuti sampai akhir biar kamu jadi yang pertama tahu!

 

1. Obati Kulit yang Iritasi

Urutan pertama manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat adalah obati kulit yang iritasi. Hal ini juga bukan sembarang klaim, lho. 

 

Adanya kandungan anti inflamasi dalam minyak zaitun diketahui efektif dalam mengatasi masalah kulit yang meradang seperti jerawat. Bahkan vitamin E serta asam lemak sehatnya juga mencegah iritasi dan peradangan yang sering terjadi akibat jerawat. 

 

Sehingga, sangat cocok jika kamu gunakan sebagai masker wajah untuk mengurangi masalah jerawat kamu. Jika digunakan dengan teratur hasilnya pun bisa terasa dalam beberapa waktu saja. 

 

2. Cegah Penuaan Dini

 

Ketika memasuki usia 40 tahun ke atas kamu tentu mulai mengalami beragam tanda penuaan, bukan? Nah, ternyata salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat berikutnya yaitu mencegah penuaan dini terjadi. 

 

Hal ini dikarenakan vitamin E di dalamnya dapat meningkatkan produksi jumlah kolagen. Alhasil, membuat wajah bebas kerutan dan menjadi lebih elastis meski telah berusia 40 tahun ke atas. 

 

Selain itu, adanya protein di dalamnya juga membuat kulit senantiasa kencang. Jika dioleskan secara rutin setiap menjelang tidur. Masalah seperti flek maupun bintik hitam juga bisa hilang permanen. Menarik, bukan? 

 

3. Menghaluskan Tekstur Kulit

 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat selanjutnya adalah menghaluskan tekstur kulit. Kamu yang berjerawat tentu rentan mengalami kulit yang bertekstur kasar layaknya permukaan bulan, bukan?

 

Nah, ternyata cukup dengan menggunakan minyak ini kamu bisa mengembalikan tekstur kulit kembali menjadi halus dan lembut. Hanya dengan modal mengoleskan minyak zaitun secukupnya ke wajah setiap malam.

 

BACA JUGA:Cara Alami Atasi Rambut Rontok, Bisa Gunakan Minyak Zaitun hingga Teh Hijau

 

Kamu juga bisa menjadikannya sebagai toner wajah. Sebab, kandungannya mampu mebant menyimbangkan pH kulit dan menjadikannya senantiasa lembap. Meskipun teksturnya minyak, uniknya bahan alami ini tidak mengakibatkan penyumbatan di kulit lho. 

 

4. Hilangkan Bekas Jerawat Membandel

 

Pemilik kulit berjerawat dan berminyak tentu lekat dengan masalah bekas yang membandel. Nah, kamu bisa nih mengatasinya dengan minyak zaitun. 

 

Hal ini pun yang menjadikanya masuk sebagai salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat. Sifat antiseptik didalamnya mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat yang kerap menerpa kulit. 

 

Tak hanya itu, sifat ini kemudian juga bekerja dalam mencegah peradangan dan menyamarkan bekas jerawat secara maksimal. Jika digunakan sebagai pembersih wajah dalam metode double cleansing.

 

Kamu bisa membantu kulit terbebas dari kotoran, sel kulit mati hingga minyak berlebih yang kerap memuat bekas jerawat menjadi sulit hilang. Jadi, kapan kamu akan mencobanya? 

 

5. Kurangi Jumlah Minyak Berlebih di Wajah

 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat yang terakhir adalah mengurangi jumlah minyak berlebih di wajah. Ketika hal ini bisa teratasi masalah jerawat pun bisa juga dicegah sejak dini. 

 

Bahan alami satu ini bisa menjadi moisturizer alami bagi kulit. Bahkan, bisa mengatasi masalah kulit yang kering maupun berminyak. Kamu juga bisa menggunakan bahan satu ini untuk membantu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih maupun kotoran yang sering menimbulkan masalah jerawat. 

 

Itulah lima manfaat minyak zaitun untuk wajah berminyak dan berjerawat yang jarang diketahui banyak orang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: