Khasiat Minyak Zaitun untuk Asam Lambung dan 4 Kandungannya yang Ajaib Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Minyak Zaitun untuk Asam Lambung dan 4 Kandungannya yang Ajaib Bagi Kesehatan Tubuh

minyak zaitun untuk asam lambung-Freepik-https://www.freepik.com/free-photo/woman-standing-with-stomach-ache-presses-her-hand-her-stomach_10314776.htm#query=Asam%20lambung&position=0&from_view=search&track=ais


1. Asam oleat


Salah satu kandungan minyak zaitun untuk asam lambung yakni asam oleat. Asam oleat ini merupakan jenis asam lemak yang tak jenuh tunggan dan merupakan komponen utama pada minyak zaitun ini.

Kandungan minyak zaitun untuk asam lambung yakni asam oleat ini telah terbukti mempunyai efek anti inflamasi dan mampu membantu mengurangi peradangan pada dinding lambung yang disebabkan oleh asam lambung yang cenderung berlebihan.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

2. Antioksidan

Salah satu kandungan minyak zaitun untuk asam lambung yakni antioksidan.

Minyak zaitun yang kaya akan kandungan antioksidan seperti halnya kandungan polifenol dan juga kandungan vitamin E. Kandungan ini mampu membantu melindungi sel-sel pada dinding lambung dari beragam kerusakan akibat radikal bebas dan stres yang oksidatif.

3. Squalene

Salah satu kandungan minyak zaitun untuk asam lambung yakni squalene. Squalene sendiri merupakan senyawa organik yang terkandung pada minyak zaitun murni serta mempunyai sifat anti inflamasi dan juga antioksidan.

Senyawa inilah yang mampu membantu melindungi sel-sel pada dinding lambung serta kerukasakan akibat peradangan dan juga stres oksidatif.

4. Oleuropein

Kandungan minyak zaitun untuk asam lambung selanjutnya yakni kandungan oleuropin. Kandungan oleuropin ini merupakan senyawa fenolik yang terkandung pada daun zaitun serta minyak zaitun.

Seyawa inilah yang telah terbukti mempunyai efek antioksidan, anti infalamasi serta antiviral.

Kandungan minyak zaitun untuk asam lambung oleuropin ini mampu membantu melindungi sel-sel pada dinding lambung dari beragam kerusakan serta mampu meredakan gejala asam lambung.

Cara mengonsumsi minyak zaitun untuk asam lambung yakni sebanyak 2 kali dalam sehari setelah kamu bangun tidur dan ketika kamu ingin menjelang tidur. Lakukanlah hal ini secara rutin dan teratur yakni selama 2 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: