Gak Cuma Airnya, Ada 6 Manfaat Daging Buah Kelapa untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau, Sistem Imun Meningkat!

Gak Cuma Airnya, Ada 6 Manfaat Daging Buah Kelapa untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau, Sistem Imun Meningkat!

ilustrasi manfaat daging buah kelapa untuk kesehatan-tangkapan layar-freepik.com

RADARPEKALONGAN – Mungkin selama ini kita hanya tau kalau air kelapa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tapi ternyata manfaat daging buah kelapa untuk kesehatan juga ada, lho. Tidak hanya untuk dijadikan santan yang penuh kolesterol saja, sebenarnya daging buah ini kaya manfaat luar biasa.

Daging buah dengan warna putih yang teksur dan baunya khas ini bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan, mulai dari sistem imun, kesehatan otak, sampai dengan kesehatan kulit dan rambut.  Untuk lebih jelasnya, simak beberapa manfaat daging buah kelapa berikut ini ya.

1. Kaya Nutrisi yang Baik untuk Tubuh

Daging buah kelapa bisa bermanfaat untuk tubuh tak lain karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Ada serat, protein, lemak sehat, vitamin B kompleks (seperti B6 dan folat), vitamin C, dan mineral seperti mangan, potassium, dan magnesium yang mana semua itu termasuk nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan kandungan serat tersebut, manfaat daging buah kelapa untuk kesehatan, yaitu bisa menjaga sistem pencernaan agar selalu sehat dan juga untuk mengontrol gula darah.

Sementara protein sendiri efektif untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan menjaga pertumbuhannya.

BACA JUGA:Apakah Berbahaya Minum Air Kelapa Saat Hamil Muda? Hati-Hati, Berikut 5 Hal yang Harus Diwaspadai

Tubuh juga membutuhkan lemak sehat untuk menjaga kesehatan jantung dan otak. Perpaduan banyak nutrisinya membuat buah bulat dengan serabut ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Otak

Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, kandungan lemak sehat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan otak.

Nah, daging kelapa ternyata mengandung asam lemak rantai menengah (medium-chain fatty acids/MCFA), berupa asam larut yang bagus untuk tubuh.

MCFA tersebut saat dicerna akan diubah menjadi senyawa keton yang nantinya akan memberikan sumber energi untuk otak. Inilah kenapa lemak rantai menengah bagus untuk kesehatan otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: