6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah: Rahasia Glowing Permanen dan Awet Muda, Begini Cara Pakainya

6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah: Rahasia Glowing Permanen dan Awet Muda, Begini Cara Pakainya

manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah-yaoutube/Amalia Novianti-

RADARPEKALONGAN –  Manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah ternyata beragam. Mulai dari melembapkan, mengurangi peradangan, dan melawan bakteri di kulit.

Penggunaan minyak kelapa untuk wajah sendiri sebaiknya memilih produk dengan label unrefined, virgin, atau extra virgin. Minyak kelapa dengan label atau jenis tersebut adalah minyak murni yang tidak melalui pemrosesan atau tambahan bahan apa pun yang mungkin berisiko buat kulit wajah tertentu.

Sebab pemakaian pada kulit berminyak yang dilakukan secara berlebihan dan tidak dikontrol, akan menimbulkan risiko penyumbatan pori-pori sehingga bisa menimbulkan munculnya jerawat.

Oleh karena itu, selain mengetahui manfaat minyak kelapa untuk kulit wajah, kamu juga perlu memperhatikan cara pakainya.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah

Berikut beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah saat kamu menggunakannya.

BACA JUGA:Inilah 5 Bedak Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam, Miliki Kulit Cerah Hanya dengan Modal Mulai 24 Ribuan

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan Tubuh, Inilah 5 Manfaat Air Kelapa untuk Kulit Wajah yang Harus Kamu Tau, Glowing Alami!

1. Melembapkan Kulit Wajah

Ada komponen seramida yang disebut asam linoleate di dalam minyak kelapa yang bisa membantu memperkuat kulit dan meminimalkan hilangnya kelembapan. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari masalah kulit kering dan bersisik.

2. Mengurangi Peradangan

Inflamasi atau peradangan yang terjadi di wajah bisa diatasi dengan mengoleskan minyak kelapa. Gejalanya adalah berupa ruam, kemerahan, atau gatal yang bisa jadi karena adanya eksim, dermatitis, atau psoriasis.

3. Mengatasi Jerawat

Kandungan antibakteri pada asam lemak rantai menengah yang ada pada minyak kelapa mampu membantu meredakan jerawat di wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: